timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Satu Pelatih Asing Mundur dari Klub Lantaran Liga 1 Tak Jelas, Sikap Berbeda Ditunjukkan Bernardo Tavares

Baca Juga

Wiwink-Bola, Selasa 01 November 18:33 WIB

Bernardo Tavares mewajibkan semua pemainnya ikut latihan pada Rabu (02/11/22)

TIMURKOTA.COM, SEMARANG- Setelah mempertimbangkan secara matang, pelatih kiper, Rory Grand milik PSIS Semarang memastikan mengakhiri kerja sama dengan tim Mahesa Jenar.


Pengunduran diri Rory disampaikan langsung pada Selasa (1/11/2022). Manajemen PSIS Semarang menyampaikan bahwa sang pelatih memilih mundur di saat masa penawaran kontrak baru tengah dalam penjajakan.

Rory kabarnya sempat tertarik memperpanjang, namun karena tak adanya kejelasan terkait dengan kelanjutan Liga 1 2022, membuat pelatih berusia 36 tahun itu memutuskan untuk kembali ke negaranya Inggris.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, langkah diambil Rory dengan alasan untuk mengembangkan karir membuat semua jajaran klub menerima keputusannya.

"Memang Rory ini telah berakhir masa kontrak. Namun kami sudah tawarkan kontrak baru. Alasannya karena liga belum jelas, akhirnya ia memilih pulang ke Inggris," ungkapnya.

Yoyok melanjutkan, apa yang dilakukan Rory merupakan hal yang sangat wajar dan perlu dihargai. Dengan kondisi liga belum jelas, kemungkinan masih ada beberapa kasus pelatih pindah nantinya.

"Apa yang dilakukan Rory merupakan hal wajar. Kemudian kami berterimakasih kepada Rory atas dedikasinya selama ini bersama klub," tutup dia.

Sementara itu Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memboyong semua asistenya dan meminta pemain untuk kembali latihan pada Rabu 2 November 2022.

Bernardo berkeyakinan bahwa liga akan segera dilanjutkan sehingga ia memutuskan untuk menggelar latihan.

Pemain PSM Makassar diwajibkan berada di Kota Makassar sebelum 2 November 2022. Saat sejumlah pemain asing terlihat telah memulai perjalanan dari negaranya untuk kembali ke kota daeng.

Salah satunya adalah Kenzo Nambu, pemain yang menikmati liburan di negaranya Jepang ini telah terbang menuju Makassar. Kenzo menyampaikan hal itu melalui unggahannya di media sosial instagram pribadinya.

"Back to Indonesia," tulis dia.

Pemain lain yang kembali ke negaranya adalah Yuran Fernandes. Sementara dua legiun asing lainnya, Everton Nascimento bersama dengan Wiljan Pluim memilih untuk menikmati liburan dengan tidak meninggalkan Indonesia.

Wiljan Pluim masih berada di Makassar bersama isrti dan anaknya sementara Everton Nascimento menghabiskan waktu bersama istri dan anaknya di Bali.

Pemain lokal yang terpantau menuju Kota Makassar adalah Agung Mannan bersama dengan Erwin Gutawa. Pemain berposisi sebagai Stopper tersebut mengunggah video mereka ketika dalam perjalanan.

Sementara itu Manajemen PSM Makassar memastikan akan memberikan sanksi kepada pemain yang terlambat bergabung dalam latihan. 

Media Officer PSM Makassar, Sulaeman Abd Karim mengatakan, untuk pemain mereka yang tak ada alasan jelas kemudian tak hadir dalam latihan akan diberi sanksi.

"Sesuai dengan keputusan manajemen dengan pelatih bahwa latihan akan digelar pada 2 November 2022. Pemain sudah harus ada di lapanga, kalau ada yang tidak hadir tanpa izin maka tentu ada teguran, bahkan bisa diberi sanksi," tutup dia.



Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close