Iklan

Komisaris Utama PSM Punya Keahlian Melobi Pemain Top, Calon Tandem Pluim Hampir Pasti Gabung Pasukan Ramang

herman kurniawan~timurkotacom
Selasa, November 01, 2022 | 6:11 PM WIB Last Updated 2022-11-01T11:51:17Z

Wiwink-Bola, Selasa 01 November 18:04 WIB

Komisaris Utama PSM Makassar dikenal punya kemampuan mendatangkan pemain top

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Dibanding beberapa pimpinan PT PSM, Munafri Arifuddin yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama diketahui punya kemampuan dalam melobi pemain-pemain top di Indonesia.


Hampir semua pemain level timnas yang pernah bergabung ke PSM Makassar berkat dari komunikasi pria yang karib disapa Appi itu. 

Sederet nama pernah mendarat ke Makassar, Rizky Pellu, Zulham Zamrun, Ezra Walian, Ilhamudin Armain, Muchlis Hadi, hingga pemain naturalisasi Guy Junior.

Pada bursa transfer sebelum putaran ke dua BRI Liga 1 2022. Jika Appi ikut melobi maka kemungkinan akan banyak pemain timnas yang gabung ke PSM Makassar.

Termasuk Zulham Zamrun, pemain berposisi striker ini dikenal dekat dengan Appi. Jika kembali dipanggil maka kemungkinan akan diterima.

Selain itu ada Ricky Kambuaya. Pemain berposisi sebagai geladang kreatif dianggap cocok perpasangan dengan Wiljan Pluim dalam mengkreasikan serangan.

Sejumlah nama sempat mencuat, mulai Rizky Pellu, bahkan mantan Kapten Timnas Indonesia Ahmad Bustomi sempat dikaitkan dengan klub kebanggaan masyarakat Sulawesi ini.

Namun dari dua nama di atas manajemen PSM Makassar mengalami kendala. Untuk Ahmad Bustomi kurang disukai pelatih Bernardo Tavares pasalnya sudah berusia 38 tahun, untuk ukuran bermain di Liga 1 2022 diaggap sudah berumur.

Kemudian, Rizky Pellu kabarnya Bali United enggan melepas dengan alasan masih dibutuhkan setidaknya sampai kompetisi BRI Liga 1 2022 berakhir.

Manajemen PSM Makassar sempat berharap bisa mendapatkan tenaga Rizky Pellu dengan status peminjaman. Namun hal itu tak terkabulkan.

Kini muncul nama baru, ia adalah Ricky Kambuaya. Pemain pilar timnas yang posisinya mulai tersingkirkan di Persib Bandung.

Peluang PSM Makassar mendapatkan Kambuaya terbuka lebar. Pasalnya, manajemen Persib Bandung kabarnya memasukan nama eks pemain Persebaya itu dalam daftar pemain yang akan dilepas.

Jika PSM Makassar ingin memakai tenaga Kambuaya. Maka Pasukan Ramang harus menyiapkan uang sebesar Rp 4,78 Miliar. Hal itu sesuai dengan yang tertera pada situs transfer markt.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komisaris Utama PSM Punya Keahlian Melobi Pemain Top, Calon Tandem Pluim Hampir Pasti Gabung Pasukan Ramang

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }