timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Diincar Bali United dan Persija Jakarta, PSM Makassar Datangkan Kapten Timnas Indonesia

Baca Juga

Wiwink-Hukum, Kamis 17 November 15:14 WIB

Pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta latihan dalam rangka menyambut kelajutan BRI Liga 1 2022


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar bergerak cepat dalam rangka mempersiapkan tim menghadapi kelanjutan BRI Liga 1 2022. Selain tetap penggelar latihan rutin, Pasukan Ramang juga langsung mengamankan beberapa pemain muda.


Upaya itu dilakukan mengingat saat ini ada dua klub yakni Bali United dan Persija Jakarta ikut berburu pemain muda yang merupakan jebolan akdami PSM Makassar.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, pihaknya akan memberi kesempatan kepada pemain muda untuk mendapat tempat di tim senior.

"Pemain muda bukan hanya dari akademi, mereka yang ingin berkarir dan bekerja keras silahkan datang ke sini PSM Makassar," ungkapnya.

Kapten Timnas U-17, Sultan Zaky langsung diamankan manajemen PSM Makassar. Pasalnya ada beberapa klub yang kabarnya tertarik mendatangkan pemain tersebut. 

Selain Bali United dan Persija Jakarta, tim Barito Putera juga kabarnya ingin menduetkan dengan paketnya di timnas yakni Iqbal. 

Namun Manajemen PSM Makassar telah memastikan merekrut dua amunisi baru untuk memperkuat Pasukan Raman jelang Liga 1 kembali digulirkan.

Salah satu pertimbangan manajemen PSM Makassar yakni, tim pelatih memerlukan tambahan pemain pasalnya jadwal padat akan dilalui ketika liga kembali digelar.

Dalam draf yang disusun PT LIB, PSM Makassar bersama semua klub peserta Liga 1 hanya memiliki waktu istirahat selama empat hari. Dengan kondisi seperti ini rawan pemain mengalami cedera akibat minimnya recovery.

Sebelumnya PSM Makassar menyeleksi tiga pemain muda masing, Sultan Zaky, Adil Putra Bangsawan, dan Ahmar. Namun nama terakhir tak terlihat lagi dalam latihan bersama Pasukan Ramang.

Hal ini menandakan bahwa, Ahmar masih diminta untuk mengasah kemampuannya di tim PSM Makassar U-20. Sementara dua pemain lain Sultan Zaky dan Adil hampir pasti akan dipromosikan ke tim senior.

Berdasarkan regulasi yang diatur PT LIB, klub dapat menambah pemain dari akademi mereka tanpa harus menunggu bursa transfer dibuka. Jika kedua pemain tersebut bergabung, maka saat ini jumlah pemain PSM Makassar mencapai 33 pemain. 

Itu artinya, Pasukan Ramang masih punya peluang mendatangkan dua pemain lain untuk memenuhi kuota maksimal yakni 35.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, terkait dengan skuad, ia memberi kesempatan kepada pemain muda untuk tampil bersama dengan tim senior.

"Saya memang menyukai pemain muda. Klub akan mendapat kebanggaan tersendiri jika mampu mengorbitkan pemain muda memmperkuat tim senior," tuturnya

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close