timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Jordi Amat dan Sandy Walsh Sah Jadi WNI, Menanti Duet dengan Yakob Sayuri di Piala AFF 2022

Baca Juga

Wiwink-Bola, Kamis 17 November 16:53 WIB

Dua pemain naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh secara sah menjadi WNI.


TIMURKOTA.COM, JAKARTA- Kekuatan Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022 akan semakin bertambah setelah dua pemain naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh secara sah menjadi WNI.


Lini belakang Timnas pada Piala AFF makin kokoh. Mereka akan berkolaborasi dengan Elkan Baggot, Asnawi Mangkualam Bahar serta pemain winger PSM Makassar, Yakob Sayuri.

Jika semua pemain timnas bergabung termasuk Witan Sulaiman, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani. Maka kekuatan Indonesia makin diperhitungkan. 

Dua pemain ini diharapkan akan tampil maksimal pada Piala AFF sekaligus upaya memadukan mereka sebelum berlaga pada Piala Asia 2023 mendatang. 

Selain nama-nama diatas, khusus lini tengah dan depan tim Garuda nantinya akan diisi pemain naturalisasi lain ada Mark Klok bersama dengan Stevanno Lilipally.

Kedua pemain keturunan ini sudah disumpah menjadi Warga Negara Indonesia, rasa haru dan senang menyelimuti mereka.

Jordi Amat dan Sandy Walsh telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia, usai menjalani sumpah pada Kamis, 17 November.

Mereka dengan bangga dan lantang mengucapkan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia, diikuti dengan menyanyikan Indonesia Raya.

Tentunya kedua pemain ini mewujudkan impian untuk bisa membela tim nasional. Keduanya memang dibutuhkan oleh timnas Indonesia.

Shin Tae-yong sendiri merekomendasikan kedua pemain keturunan ini, dan mereka diharapkan bisa memberi impak untuk Merah-Putih pada Piala AFF 2022.

"Ini adalah hari yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI, juga pemerintah Indonesia. Saya tidak bisa mendeskripsikan perasaan saya saat ini, tetapi saya sangat senang. Terima kasih banyak. Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita," tutur Jordi.

Bagi Sandy, ini merupakan penantian panjang karena dirinya sudah sangat lama berharap bisa menggunakan lambang Garuda di dada. Makanya, pemain keturunan Belanda-Belgia ini sangat bersyukur impiannya tercapai.

"Saya cuma mau bilang terima kasih kepada semua pihak yang hadir di sini. Ini adalah hari yang spesial buat saya, buat keluarga saya, buat kakek dan nenek saya. Mereka pasti sangat bangga pada saya. Ini adalah momen yang membanggakan. Terima kasih kepada Pak Ketum PSSI dan semua orang yang bekerja di balik layar. Saya sangat senang menjadi warga negara Indonesia. Menyanyikan lagu Indonesia Raya adalah momen yang sangat indah hari ini, saya bahkan (tadi) menutup mata dan menangis. Jadi, sekali lagi terima kasih."

 

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close