Iklan

Dua Winger Agresif Bersaing Singkirkan Rizky Eka dari Skuad Inti Pasukan Ramang

timurkota.com_official
Selasa, Oktober 25, 2022 | 5:06 AM WIB Last Updated 2022-10-24T22:06:44Z

Wiwink-Bola, Selasa 25 Oktober 2022 05:01 WIB

Rizky Eka (tengah) rayakan gol bersama Yakob Sayuri dan Muh Dzaki


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Tak dapat dipungkiri, Rizky Eka Pratama sempat mengalami perkembangan pesat di awal dirinya mendapat kepercayaan bermain di tim senior PSM Makassar.


Jebolan pemain akademi Pasukan Ramang itu bahkan menjadi langganan pemain inti dari masa pelatih Bojan Hodak hingga Milomir Seslija.

Secara bergantian menempati posisi winger kiri dan kanan bersama dengan Yakob Sayuri. Bahkan 2019 lalu, sebelum Covid-19, Rizky Eka sempat membela timnas Indonesia.

Namun seiring berjalannya waktu, Rizky Eka sedikit mengalami penurunan di masa kepelatihan Bernado Tavares bersama dengan PSM Makassar.

Meski kerap diberi kesempatan, Rizky belum mampu mengembalikan performa sesungguhnya. Ketika dipercaya bermain dari sayap, ia kerap dengan mudah kehilangan bola tanpa mampu memanjakan striker.

Rizky Eka harus segera bangkit. Pasalnya, ancaman bagi posisinya cukup rawan. Di sana ada pemain yang baru saia menembus persaingan timnas U-19, Muh Dzaki.

Bahkan dalam beberapa kesempatan terakhir. Dzaki telah dipercaya mengambil posisi Rizky Eka, termasuk pada AFC Cup Zona ASEAN.

Selain Dzaki, pulihnya Vivi Asrizal juga merupakan ancaman nyata bagi Rezky. Pasalnya Vivi merupakan pemain berposisi winger.

Meski namanya tidak disaftarkan dalam skuad Pasukan Ramang di putaran 1 BRI Liga 1 2022 dengan alasan harus melakukan pemulihan cedera panjang yang dialami.

Di putaran ke dua, Vivi kemungkinan besar akan kembali ke tim setelah dinyatakan pulih total dari cedera.

Sementara dari statistik yang ada, Rizky Eka baru sekali dimainkan sealam 90 menit saat  PSM melawan Persis Solo yang berakhir imbang 1-1.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Winger Agresif Bersaing Singkirkan Rizky Eka dari Skuad Inti Pasukan Ramang

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan