timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Inilah Pemain Belanda Berdarah Bugis Makassar Selangkah Lagi Bela Timnas di Piala Dunia, Berikut Profilnya...

Baca Juga

Wiwink-Bola, Selasa 25 Oktober 2022 05:31 WIB

Justin Hubner merayakan gol bersama dua rekannya yang tengah bersalaman


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSSI tengah melakukan proses naturalisasi terhadap dua pemain keturunan yang saat ini bermain di klub Eropa.


Kedua pemain tersebut adalah Justin Hubner dan Ivar Jenner, Gelandang Utrecht U-21. Khusus Hubner, ia menyita perhatian, pasalnya sang pemain ini mengaku merupakan turunan bugis Makassar. 

Hubner mengaku kakeknya merupakan asli Makassar Sulawesi Selatan, sementara neneknya merupakan warga Bandung, Jawa Barat.

Kans membela Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 tak ingin melewatkannya. Karenanya Hubner mulai mencari tahu tentang Indonesia dan sepak bola negeri nenek moyangnya itu.

Ivar Jenner, Gelandang Utrecht U-21 Calon Pemain Indonesia U-20

Setelah cukup pengetahuan, pemain kelahiran 14 September 2003 ini berdiskusi dengan keluarga. Tak dinyana keluarga mendukung penuh. Baginya ini sebuah panggilan mulia untuk membuktikan kualitas sepak bolanya.

"Saya tau federasi PSSI membutuhkan saya beberapa bulan lalu dan saat saya dengar saya senang karena Indonesia merupakan bagian dari keluarga saya dan saya senang akan itu," kata Hubner saat ditemui di kantor PSSI, Senin (24/10/22).

Soal garis keturunan Indonesia, Hubner tak ragu. Ini karena kakek dan neneknya lahir di Indonesia. Itu mengapa Hubner mengajak kedua orang tuanya. Ini sebagai penegasan bahwa ia punya garis keturunan yang jelas dan sungguh-sungguh.

"Saya tau kakek saya berasal dari Makassar dan nenek saya dari Bandung. Jadi ini kesempatan bagus untuk mereka melihat saya mengenakan jersey Timnas Indonesia dan mereka akan sangat bangga," ucap Hubner.

Selama wawancara sang ibu mendampingi Hubner. Mendengar pernyataan sang buah hati senyum si Ibu mengembang. Dukungan dari orang tuanya inilah yang membuat tak ragu membela Timnas Indonesia.

"Kamu bisa lihat ibu saya sangat senang dan keluarga saya bangga dengan saya dan selalu suport saya. Jadi mereka ikut senang untuk saya. Mereka ikut datang ke sini [ke Jakarta]," ucap pemain Wolverhampton Wanderers U-21 ini.

Dengan dukungan yang bertubi-tubi dari banyak pihak, Hubner yakin jalan untuk membela Timnas Indonesia akan terbuka. Pada saat yang sama jalan untuk berkarier di kompetisi kasta tertinggi Inggris pun tak luruh.

"Klub Wolverhampton Wanderers U-21 mendukung saya dan mereka ingin melihat saya bermain untuk Indonesia. Jadi ini bagus karena saya selalu dapat dukungan banyak pihak," tutup mantan pemain Den Bosch Youth ini.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close