timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Delapan Pemain Cedera Jelang BRI Liga 1 Dilanjutkan, PSM Pastikan Tak Ikuti Gaya Rans Nusantara

Baca Juga

Wiwink-Bola, Senin 24 Oktober 2022 09:55 WIB

Pemain Rans Nusantara berjibaku dengan PSM Makassar dalam memperebutkan bola


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Klub Rans Nusantara saat ini tengah menggenjot pemainnya dengan latihan berat yang dikombinasikan dengan uji coba melawan tim lokal.


Klu Liga 3 Batavia FC awalnya menjadi lawan Rans dalam sebuah uji coba yang dilangsungkan pada pekan lalu. 

Namun, harapan manajemen melalui uji coba mereka mampu menjaga kekompakan pupus. Lantaran sedikitnya ada delapan pemain yang mengalami cedera pasca uji coba tersebut.

Asisten pelatih Rans FC, Bayu Eka Sari, menyampaikan, para pemain tersebut mengalami masalah saat menang 2-1 di uji coba melawan klub Liga 3, Batavia FC. 

Namun, semua itu bukan masalah besar karena rata-rata cedera ringan karena kelelahan. Diprediksi delapan pemain itu bisa latihan normal pada esok hari. 

“Ada banyak pemain yang cukup banyak mengalami masalah, cedera. Ada delapan pemain, jadi harapannya setelah seminggu mereka bisa kembali latihan dan kembali ke tim,” kata Bayu Eka Sari.

Meski begitu ia berharharap agar pemain yang mengalami cedera dapat pilih dalam waktu dekat.

“Rata-rata cedera karena kecapean, tight muscle. Tapi besok sepertinya sudah sembuh semua dan bisa ikut latihan,” imbuhnya.

Meski menang uji coba lawan Batavia FC, tim pelatih Rans FC menilai masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi dan ditingkatkan. Semuanya akan dievaluasi pada latihan Senin (24/10/22).

Selain lawan Batavia FC, Rans FC juga sempat menjalani uji coba melawan dua klub Liga 3 lain, yakni Bantul United dan Dejan FC. Lalu ada latih tanding dengan klub Liga 2, Perserang Serang.

Dari empat uji coba itu, Rans FC menang 3-0 atas Dejan FC, menang 2-1 atas Batavia FC, imbang 2-2 kontra Perserang dan imbang 4-4 lawan Bantul United.

Sementara itu, PSM Makassar tak akan menjadwalkan uji coba dengan melawan tim lokal. Pelatih hanya akan fokus pada perkembangan tim.

"Belum ada jadwal, kemarin sempat uji coba dengan tim Proprov Malakassar. Untuk selanjutnya tidak diadakan ujicoba lagi,  kami berharap tak ada pemain cedera,"tutup dia.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close