timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Persija Jakarta dan PSM Makassar Punya Problem Sama di Liga 1 2022, Sosok Ini Jadi Bidikan Klub Era Perserikatan

Baca Juga

Wiwink-Bola, Senin 24 Oktober 2022 10:54 WIB

Pemain Persija Jakarta memperebutkan bola dengan pemain PSM Makassar dalam laga BRI Liga 1 2022


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Lini tengah menjadi problem Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022. Permasalah ini sama seperti yang dialami seteru mereka sejak era perserikatan, PSM Makassar. 


Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll membeberkan, ada beberapa lini masih butuh pelapis yang sepadan. Salah satunya adalah lini tengah.

Dengan kondisi normal seperti ini, Macan Kemayoran terlalu menggantungkan harapan pada tiga pemain gelandang tengah Hanno Behrens, Syahrian Abimanyu maupun Hanif Sjahbandi.

Dalam 11 laga telah dilakoni, tiga pemain ini selalu tampil dengan menunjukkan dominasinya. Seiring berjalannya waktu, Thomas Dol menyadari bahwa dua pemainnya, Abimanyu dan Hanno Behrens butuh pelapis.

Jika tidak maka kondisi akan lain cerita ketika keduanya absen di tengah kompetisi. Chemistry keduanya memang sudah terbangun namun dari segi ke dalaman skuad masih minus menurut Thomas Dol.

Saat ini Persija Jakarta melakukan pendekatan kepada pemain tengah PSS Sleman, Hambali Tolib. Pemain ini dinilai punya potensi dan gaya permainannya dianggap cocok dengan skema yang dikembangkan Pelatih Persija.

Bukti tak kokohnya Persija Jakarta ketika gelandangnya itu absen terlihat saat melawan Persita Tangerang. Macan Kemayoran hampir saja ditahan imbang Persita Tangerang skor 0-0.

Lini tengah yang tidak berjalan ketika membangun serangan jadi sebab Persija Jakarta kesulitan menembus pertahanan Pendekar Cisadane.

Namun Persija masih cukup beruntung usai sukses mendapat penalti yang dieksekusi oleh Abdulla Yusuf Helal.

Absennya Hanno di laga tersebut jadi satu faktor, mengapa Persija Jakarta kesulitan jebol gawang Persita Tangerang.

Pemain pelapisnya, seperti Braif Fatari, belum juga menemukan permainan terbaiknya di awal musim ini.

Selain itu, sosok Dony Tri Pamungkas, Raka Cahyana dan Resa Aditya secara pengalaman masih minim

Ada juga nama seperti Resky Fandi dan Tony Sucipto pemain bertipikal breaker yang banyak bertugas sebagai penghalau serangan lawan.

Sementara di kubu PSM Makassar ada pemain yang jadi buruan yakni Muhammad Tahir. Pemain milik Persipura Jayapura itu akan diduetkan dengan Akbar Tanjung mengawal lini tengah PSM Makassar.

"Adapun pemain yang diinginkan pelatih tergantung bagaimana hasil dengan klubnya. Jika mau dilepas dengan status pinjaman itu akan dilakukan, dan kalau mereka enggan melepas meski harus ditebus, maka tentu sulit, harus menunggu kontrak habis," ujar CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa ke awak media.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close