timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Hanya Mampu Bermain 56 Menit Selama 11 Pekan Bersama Pasukan Ramang, Top Skor Liga Myanmar Lebih Cepat Tinggalkan PSM

Baca Juga

Wiwink-Bola, Senin 24 Oktober 2022 09:13 WIB

Donald Bissa menjalani latihan rutin bersama dengan PSM Makassar


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pemain naturalisasi asal Pantai Gading, Donald Bissa resmi berkostum PSM Makassar di detik-detik akhir jelang bursa transfer BRI Liga 1 2022 tertutup.


Ia sempat tak direkomendasikan dengan alasan mengalami cedera saat proses seleksi bersama dengan PSM Makassar. Namun belakangan, atas rekomendasi dokter. 

Donald Bissa kemudian mendapat kontrak selama satu musim bersama Pasukan Ramang. Namun dengan konstribusi yang minim, pemain yang pernah menjadi top skor di kasta kedua Liga Myanmar (MNL 1) 2016 silam itu tampaknya akan didepak pada Putaran Dua BRI Liga 1.

Saat menorehkan prestasi sebagai top skor, Donald Bissa mencetak 34 gol  sekaligus mengantar klubnya Manaw Myay FC promosi ke liga utama Myanmar.

Prestasi itu diharap manajemen PSM Makassar dapat diulangi ketika diberi kesempatan bermain untuk Pasukan Ramang. 

Alih-allih menjadi mesin go, Donald Bissa bahkan sampai saat ini baru bermain selama 56 menit dari empat kali diturunkan. Tak ada gol dan assist, hanya ada 12 kali umpan, tujuh diantaranya sukses diterima rekannya.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, kondisi Donald Bissa yang baru pulih dari cedera menyulitkan untuk langsung tampil maksimal bersama tim PSM Makassar.

"Dia Donald membawa cedera, sehingga butuh adaptasi. Tidak dapat ditarget sebagai tumpuan dalam mencetak gol," imbuh dia.

Manajemen PSM Makassar telah mengindikasikan untuk mencari pengganti striker lebih tajam pada putaran ke dua BRI Liga 1 2022.

"Pemain yang akan keluar serta yang ingin didatangkan tergantung dari rekomendasi pelatih," tukas, CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close