Iklan

Sehari Jelang Lawan Arema, Pluim Terancam Absen Perkuat PSM Makassar. Ini Sebabnya...

timurkota.com_official
Jumat, Agustus 19, 2022 | 5:41 AM WIB Last Updated 2022-08-18T22:42:42Z

Wiwink-Bola, Jumat 19 Agustus 2022 05:31 WIB

Wiljan Pluim


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Usai meraih kemenangan penting atas RANS Nusantara. Kini, PSM Makassar dihadapkan pada dua laga yang sangat krusial. 


Pertama Pasuran Ramang akan menghadapi Arema FC dalam lanjutan pekan ke-5 Liga 1 2022. Mereka akan bertindak selaku tuan rumah di Stadion BJ Habibie. 

Hanya berselang empat hari setelahnya, Pasukan Ramang akan berhadapan dengan Kuala Lumpur City dalam partai final AFC Zona ASEAN. 

Jika berdasar pada jadwal yang ada, maka dua petandingan tersebut tidak ideal. Recovery pemain sangat singkat.

Pada pertandingan melawan Arema FC, ada tiga lini yang paling berpotensi dilakukan perombakan oleh Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares.

Tiga posisi tersebut diantaranya, striker yang ditempati Everton Nascimento, Kenzo Nambu dan Wiljan Pluim. 

Jika mereka diistirahatkan maka pemain lain berpotensi dimainkan dintaranya, Ramadhan Sananta, Ricky Pratama, dan Ananda Raehan.

Pada posisi sayap, Muhammad Dzaki kemungkinan akan diturunkan mengambil alih posisi, Rizky Eka. 

Untuk lini belakang kemungkinan tak ada perubahan, pasalnya Agung Mannan dan Yuran Fernandes sudah dipastikan absen di Final AFC Zona ASEAN, mereka terkena akumulasi kartu.

Hanya bek sayap, kemungkinan akan diturunkan Dallen Doke mengambil alih posisi Yance Sayuri. Ini juga murni sebuah penyegaran.

Pelatih PSM Makassar, Bernado Tavares mengatakan, ke depan pemainnya akan kesulitan pasalnya jadwal pertandingan makin padat.

"Ke depan kami harus menghadapi jadwal yang sangat padat. Olehnya, kami fokus melakukan persiapan di setiap pertandingan terdekat," ungkap Pelatih berkebangsaan Portugal itu.

PSM Makassar akan melawan Arema FC pada Sabtu (20/08/22) Pukul 17.00 Wita.

Pada Final Piala AFC 2022 PSM Makassar akan hadapi Kuala Lumpur City Rabu (24/08/22) malam.


  • PSM Makassar Diminta Waspadai Menit Akhir Jelang Pertandingan Usai


Hingga pekan ke-4,  Arema FC selalu mampu memaksimalkan permainan pada 15 menit penghujung laga

Sebagian besar gol mereka tercipta pada menit akhir babak kedua. Termasuk saat mengalahkan tuan rumah Bali United.

Anak asuhan Eduardo Almeida lebih berbahaya di akhir babak kedua, bercermin di laga terakhir melawan Bali United, Sabtu (13/8) lalu. Arema FC berhasil meraih kemenangan 1-2 di markas Bali United usai mencetak gol penentu di menit 85'.

Kemudian, saat melawan PSIS Semarang, Arema FC juga mampu mencetak 2 gol di menit akhir melalui Ilham Udin Armain di menit 80' dan Sergio Silva di menit 90' atau injury time.


  • Wiljan Pluim terancam Absen Lawan Arema FC


Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares dibuat pusing jelang pertandingan melawan Arema FC di Stadion BJ Habibie, Sabtu (20/08/22) Pukul 17.00 Wita.

Sejumlah pemain yang sempat mengalami cedera dan ditarik keluar saat lawan RANS Nusantara masih tanda tanya. 

Pasalnya kondisi kesehatan mereka masih akan terus dipantau. Salah satu pemain yang belum bergabungan latihan reguler adalah kapten tim Wiljan Pluim.

Pemain asal Belanda itu terlihat masih latihan terpisah di Stadion Kalegowa pada Kamis (18/08/22). Ini merupakan dampak ditariknya pada menit akhir di pertandingan melawan RANS Nusantara.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, sejumlah pemainnya dalam keadaan kelelahan. Sehingga perlu dilakukan pengecekan kondisi kesehatannya.

"Selain Pluim, banyak pemain kami mengalami kelelahan. Tentunya harus dicek kondisi mereka sebelum pertandingan melawan Arema," bebernya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sehari Jelang Lawan Arema, Pluim Terancam Absen Perkuat PSM Makassar. Ini Sebabnya...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan