timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Donald Bissa Mulai Latihan, Langsung Dimainkan Lawan Arema. Ini Kata Bernardo Tavares

Baca Juga

Wiwink-Bola, Jumat 19 Agustus 2022 05:51 WIB

Donald Bissa


TIMURKKOTA.COM, MAKASSAR-  PSM Makassar akan melakoni dua partai penting di Liga 1 dan AFC Cup Zona ASEAN.


Pada Sabtu 20 Agustus 2022, Pasukan Ramang akan bertindak sebagai tuan rumah melawan Arema FC di Stadion BJ Habibie. 

Berselang empat hari kemudian tepatnya 24 Agustus 2022. PSM Makassar akan bertindak sebagai tim tamu dalam partai Final Zona ASEAN melawan Kuala Lumpur City di Malaysia.

Dengan jadwal yang sangat padat, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares berupaya untuk melakukan rotasi pemain disejumlah posisi.

Sebetulnya, PSM Makassar memiliki sejumlah pemain yang berpengalaman serta punya kemampuan di atas rata-rata. Namun mereka terkendala fakto cedera.

Dua pemain diharapkan pulih sebelum Final AFC Cup Zona ASEAN adalah Abdul Rahman Sulaeman. Eks Stopper Timnas Indonesia ini merupakan calon pengganti sepadan bagi Yuran Fernandes di lini belakang.

Selain punya postur yang sangat ideal bagi seorang pemain bertahan. Rahman juga diketahui merupakan pemain dengan segudang pengalaman dalam kanca sepakbola internasional.

"Khusus Abdul Rahman sejauh ini masih dalam tahap penyembuhan. Dia akan kembali bermain setelah betul-betul pulih dari cederanya," ungkap Bernardo Tavares.

Ia melanjutka, bahwa Rahman akan dimainkan ketika tenaganya betul-betul dibutuhkan oleh tim. 

"Di saat nanti tim butuh tenaganya itulah waktu yang tepat buat memainkan Rahman," imbuhnya.


  • Donald Bissa Sudah Mulai Latihan


Setelah absen lama pasca mengalami cedera Posterior Cruciate Ligament (PCL) pada bagian lutut kiri. Pemain Naturalisasi Asal Pantai Gading, Donald Bissa mulai kembali latihan bersama tim.


Dirinya sudah terlihat dalam latihan rutin PSM Makassar yang dilangsungkan di Stadion Kalegowa pada Kamis (18/08/22).

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan apakah pemainnya itu dapat dimainkan untuk menghadapi Arema FC.

"Belum bisa saya pastikan, masih ada satu hari ke depan untuk melihat kondisi para pemain. Jika memang sudah pulih kembali maka tentunya peluang dimainkan tetap ada," imbuhnya.

Ia juga mengatakan, bahwa kepastian sang pemain dinyatakan siap bertanding adalah tergantung dari rekomendasi tim kesehatan.

"Tim medis yang nantinya akan merekomendasikan kepada kami terkait dengan kondisinya. Pemeriksaan untuk memastikan kondisi pemain harus betul-betul dilakukan," tukasnya lagi.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close