timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

BRI Liga 1 Pekan Ke-5, Pelatih Arema FC: Kami Target Tiga Poin dan Siap Kalahkan PSM Makassar

Baca Juga

Wiwink-Bola, Jumat 19 Agustus 2022 05:57 WIB

Edwardo Almeida


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Arema FC akan menjadi lawan terakhir PSM Makassar sebelum berangkat ke Malaysia. Pertandingan tim Singo Edan melawan Pasukan Ramang akan dilangsungkan pada Sabtu (20/08/22).


Arema datang ke Parepare dengan modal kemenangan di kandang Bali United pada pekan ke-4. Mereka mampu unggul 2-1 atas tua rumah.

Saat ini Arema FC mengoleksi 7 poin hasil dari dua kali menang, satu kali kalah, dan satu kali imbang.

Sementara PSM Makassar mengoleksi 10 poin dari hasil pertandingan. Wiljan Pluim dkk belum tersentuh kekalahan dari empat pertandingan di lakoni.

Terbaru, PSM Makassar memenangkan pertandingan ketat melawan RANS Nusantara pada pekan ke-4. Dua gol kemenangan PSM Makassar diborong striker andalan mereka, Everton Nascimento.

Pelatih Kepala Arema FC Eduardo Almeida mengatakan, timnya menarget kemenangan saat melawan PSM Makassar. Meski menurutnya, Pasukan Ramang akan menuai kesulitan lantaran lawan dalam keadaan siap tempur.

“Kami target meraih tiga poin di setiap pertandingan. Namun kadang situasi dan hasilnya berbeda." tukasnya.

Meski begitu ia menyebut PSM Makassar tim kuat dan saat ini dalam keadaan siap tanding.

"Mereka juga tim kuat, namun kami akan coba meraih kemenangan," tukasnya.


  • PSM Makassar Diminta Waspadai Menit Akhir Jelang Pertandingan Usai


Hingga pekan ke-4,  Arema FC selalu mampu memaksimalkan permainan pada 15 menit penghujung laga

Sebagian besar gol mereka tercipta pada menit akhir babak kedua. Termasuk saat mengalahkan tuan rumah Bali United.

Anak asuhan Eduardo Almeida lebih berbahaya di akhir babak kedua, bercermin di laga terakhir melawan Bali United, Sabtu (13/8) lalu. Arema FC berhasil meraih kemenangan 1-2 di markas Bali United usai mencetak gol penentu di menit 85'.

Kemudian, saat melawan PSIS Semarang, Arema FC juga mampu mencetak 2 gol di menit akhir melalui Ilham Udin Armain di menit 80' dan Sergio Silva di menit 90' atau injury time.


  • Wiljan Pluim terancam Absen Lawan Arema FC


Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares dibuat pusing jelang pertandingan melawan Arema FC di Stadion BJ Habibie, Sabtu (20/08/22) Pukul 17.00 Wita.

Sejumlah pemain yang sempat mengalami cedera dan ditarik keluar saat lawan RANS Nusantara masih tanda tanya. 

Pasalnya kondisi kesehatan mereka masih akan terus dipantau. Salah satu pemain yang belum bergabungan latihan reguler adalah kapten tim Wiljan Pluim.

Pemain asal Belanda itu terlihat masih latihan terpisah di Stadion Kalegowa pada Kamis (18/08/22). Ini merupakan dampak ditariknya pada menit akhir di pertandingan melawan RANS Nusantara.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, sejumlah pemainnya dalam keadaan kelelahan. Sehingga perlu dilakukan pengecekan kondisi kesehatannya.

"Selain Pluim, banyak pemain kami mengalami kelelahan. Tentunya harus dicek kondisi mereka sebelum pertandingan melawan Arema," bebernya.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close