timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Jelang Lawan Arema, Rekrutan Baru PSM Siap Kembali Dimainkan. Ini Kata Bernardo...

Baca Juga

Wiwink-Bola, Jumat 19 Agustus 2022 05:23 WIB



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar tengah melakukan persiapan akhir jelang berhadapan dengan Arema FC dalam lanjutan pekan ke-5 BRI Liga 1 2022 pada Sabtu (20/08/22) Pukul 17.00 Wita.


Pertandingan yang akan dihelat di Stadion BJ Habibie, Kota Parepare itu dipastikan bakal berlangsung ketat. Arema FC datang dengan modal kemenangan atas juara bertahan Bali United.

PSM Makassar bisa bernafas legah, pasalnya sejumlah pemain yang sebelumnya mengalami cedera telah ikut berlatih dan siap dimainkan.

Bek asal Ternate, Syafruddin Tahar misalnya. Pemain yang baru didatangka pada bursa transfer jelang Liga 1 2022 begulir itu baru saja pulih dari cedera paha.

Pemain yang jadi duet Yuran Fernandes di Piala Presiden itu mengalami cedera dalam laga pramusim. Sejak itu Syafruddin Tahar belum pernah dimainkan hingga saat ini.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, pemainnya sudah mengikuti latihan. Namun apakah akan dimainkan, pihaknya masih ada dipantau dalam latihan terakhir jelang pertandingan.

"Masih ada waktu untuk memantau, apakah dia (Syafruddin Tahar) sudah dapat dimainkan," imbuhnya.


  • PSM Makassar Fokus Lawan Arema FC


Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menegaskan, timnya akan fokus pada pekan ke-5 Liga 1 melawan Arema FC sebelum memikirkan pertandingan Final AFC Zona ASEAN.

Menurutnya, timnya saat ini tengah menjalani masa pemulihan usai bertanding pada pekan ke-4 Liga 1 melawan RANS Nusantara.

"Kami pikirkan dulu melawan Arema. Mengenai AFC nanti setelah kita lalui pertandingan di Liga," tukasnya.

  • PT LIB Tolak Permohonan Penundaan Pertandingan

Pasukan Ramang membutuhkan recovery sebelum berlaga pada Final AFC Zona ASEAN melawan Kuala Lumpur City pada 24 Agustus 2022 mendatang.

Sesuai dengan jadwal Liga 1, PSM Makassar harus berhadapan dengan Arema FC di Stadion Bj Habibie pada Sabtu 20 Agustus 2022. 

Pasca berlaga di Final AFC PSM Makassar kembali ditunggu laga berat melawan Persib Bandung pada 28 Agustus 2022. Dari tiga pertandingan bakal dilakoni, melawan Persib Bandung dianggap paling sulit.

Hal itu ditindaklanjuti pihak manajemen PSM Makassar dengan melayangkan surat resmi ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk penundaan laga tersebut.

"Kami tidak minta penundaan jadwal saat melawan Arema FC karena itu masih dianggap hal wajar. Yang kami minta adalah jadwal melawan Persib Bandung 28 Agustus. Namun surat resmi dari PT LIB telah kami terima dan isinya menolak permohonan penundaan tersebut," ungkap CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Kalangan suporter PSM Makassar pun merasa ada perlakuan tak adil bagi timnya yang saat ini berjuang untuk meningkatkan peringkat Liga 1 di tingkat Asia.

"Tetap berjuang meski kalian selalu dianak tirikan. Tak ada pengecualian padahal jelas-jelas tim kami akan membawakan nama Indonesia di kanca internasional," ungkap salah seorang suporter PSM Makassar.

Pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengatakan, perubahan jadwal pertandingan di Liga 1 2022 demi menghadapi ajang di kanca internasional bisa saja dilakukan.

"Apalagi penyesuaian pertandingan PSM Makassar yang bermain di AFC Zona ASEAN. Tentu tak ada masalah, mereka bermain untuk Indonesia," imbuh Direktur Utama PT LIB, Ahmad Hadian Lukita kepada awak media.

Ia melanjutkan, terkait dengan perubahan jadwal. PT LIB telah memastikan penundaan laga PSM Makassar melawan Barito Putera pada 24 Agustus 2022.

"Penundaan pertandingan PSM Makassar melawan Barito Putera pada 24 Agustus secara otomatis dilakukan karena bertepatan dengan jadwal Final AFC Zona ASEAN," terang Lukita

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close