Iklan

Pelatih Persija Curhat Usai Nyaris Dikalahkan PSM Makassar, Salahkan Wasit. Ini Jalannya Pertandingan

timurkota.com_official
Jumat, Agustus 05, 2022 | 6:50 PM WIB Last Updated 2022-08-08T08:10:09Z

Wiwink-Daerah, Jumat 5 Agustus 2022 18: 42 WIB

Kenzo Nambu saat cetak gol


TIMURKOTA.COM, PAREPARE- Pertandingan antara PSM Makassar bertindak sebagai tuan rumah menjamu Persija Jakarta di Stadion BJ Habibie dalam lanjutan pekan ke-3 Liga 1 2022 berakhir imbang, Jumat (05/08/22).

Kedua tim harus berbagi angka setelah pertandingan berakhir tanpa pemenang alias skor 1-1. Dalam pertandingan ini kepemimpinan Wasit, Iwan Sukoco mendapat sorotan.

Beberapa keputusannya dianggap merugikan kedua tim. Bukan hanya tim tamu, PSM Makassar juga kerap dirugikan khususnya dari pelanggaran keras tanpa diberi kartu.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll usai pertandingan mengatakan, ada beberapa keputusan wasit yang merusak jalannya pertandingan.


  • Jalannya Pertandingan:


Kedua tim menerapkan permainan pressing ketat sejak babak pertama dimulai. PSM Makassar yang berinisiatif melancarkan serangan mendapatka dua peluang emas di babak pertama.

Umpan Everton Nascimento gagal berbuah gol setelah Risky Eka Pratama tak mampu memaksimalkan peluang di depan gawang meski sudah ditinggal Andritani Ardiyaksa.

Peluang kedua ketika Risky Eka memberi umpan matang ke Rasyid Bakri. Namun ia gagal menyundul bola dengan sempurna hingga bola melayang di samping kiri gawang lawan.

Persija Jakarta hanya mendapat satu peluang berbahaya melalui sepakan keras Yusuf dari luar kotak penalti.  Skor 0-0 pun betahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim yang berlaga masih terus berjuang untuk menciptakan peluang. 

Ada beberapa peluang didapatkan tuan rumah namun hingga menit ke-70 belum ada gol tercipta. Baru pada menit ke-74 melalui skema serangan cantik, Wiljan Pluim menyodorkan bola yang diterima oleh Kenzo Nambu.

Pemain asal Jepang itu tanpa ampun langsung mengeksekusi bola dengan sepakan keras yang menghujan jala gawang Andritani. Skor 1-0 untuk tuan rumah disambut meriah oleh 18 ribu pasang mata yang hadir di stadion.

Pesta PSM Makassar tak bertahan lama. Memanfaatkan kesalahan lini belakang Pasukan Ramang. Macan Kemayoran memperkecil keunggulan berkat gol Hanno Bahrens menit 78 memanfaatkan sepak pojok dari Sahrian Abimanyu.

Bahrens berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang Pasukan Ramang. Tandukan kerasnya meluncur deras masuk ke gawang Reza Arya Pratama. 

Dengan kemenangan ini PSM Makassar untuk sementara kembali ke puncak klasemen dengan mengoleksi 7 poin. Hasil tiga pertandingan, dua kali menang dan sekali imbang.

Sementar Persija Jakarta mengoleksi empat poin hasil dari sekali kalah, sekali menang dan satu kali bermain imbang.


  • Susunan Pemain


PSM Makassar (4-5-1) Reza Arya, Agung Mannan, Yuran Fernandes, Dallen Doke, Akbar Tanjung, Yakob Sayuri, Risky Eka Pratama, Rasyid Bakri, M Arfan, Wiljan Pluim, Everton Nascimento.

Pelatih: Bernardo Tavares


Persija Jakarta (4-3-3) Andritany; Kudela, Maman, Hansamu, Frengky, Firza Andika, Hanif, Syahrian, Behrens, Yusuf, Riko Simanjuntak

Pelatih: Thomas Doll


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelatih Persija Curhat Usai Nyaris Dikalahkan PSM Makassar, Salahkan Wasit. Ini Jalannya Pertandingan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan