timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Tiga Laga Tanpa Kekalahan. Kini, PSM Bersiap Hadapi Kedah di AFC, Pemain Pantai Gading Siap Diturunkan

Baca Juga

Wiwink-Daerah, Jumat 5 Agustus 2022 20: 25 WIB



TIMURKOA.COM, MAKASSAR- Pasukan Ramang menjadi salah satu tim Liga 1 2022 yang belum tersentuh kekalahan hingga peka ke-3. 


Terakhir, Wiljan Pluim bermain imbang dengan Persija Jakarta dalam laga yang baru saja berakhir dengan skor 1-1. 

Hasil dari Liga 1 2022 ini menjadi modal bagi Pasukan Ramang untuk menghadapi Kedah Darul Aman di semifinal AFC Cup 2022 zona Asia Tenggara. 

Pada pertandingan ini, PSM Makassar bakal bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali Selasa (09/08/22).

PSM Makassar merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke fase gugur AFC Cup 2022. Kepastian itu didapat setelah skuad asuhan Bernardo Tavares keluar sebagai juara Grup H AFC Cup 2022.

Di fase grup, PSM Makassar berhasil mengungguli Kuala Lumpur City (Malaysia) dan Tampines Rovers (Singapura). Untuk Kuala Lumpur City, mereka juga lolos ke semifinal lewat jalur runner-up terbaik.

Jika mampu mengalahkan Kedah Darul Aman, perjalanan PSM Makassar masih cukup panjang untuk sampai di partai puncak AFC Cup 2022. Setidaknya masih ada tiga laga yang harus dijalani setelahnya.


  • Lini Depan Makin Menjanjikan


Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memiliki banyak opsi pada pertandingan nanti. Kedatangan Donald Bissa menjadi angin segar.

Ia akan menjadi solusi jika Everton Nascimento tumpul. Selain itu Kenzo Nambu juga telah menunjukkan penampilan meyakinkan. 

Pemain asal Jepang itu bahkan mencetak gol tunggal ke gawang Persija Jakarta melalui tendangan keras.

Terkhusus untuk Donald Bissa. Pemain naturalisasi asal Pantai Gading ini dinyatakan hanya mengalami cedera ringan saat latihan.

Dirinya telah melalui pemeriksaan kesehatan yang ketat dan dalam waktu dekat bakal kembali berlatih dan siap dimainkan di Liga 1 dan AFC.

"Pemain kami akan bersiap untuk Semifinal AFC. Khusus Donald Bissa dia sudah resmi bergabung dan akan kembali berlatih setelah kondisinya betul-betul pulih," tukas, Bernardo Tavares.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close