Iklan

Gunakan Formasi 4-5-1, Inilah Pemain Jadi Tumpuan Serangan RANS Saat Lawan PSM Makassar

timurkota.com_official
Sabtu, Agustus 13, 2022 | 10:16 PM WIB Last Updated 2022-08-13T23:28:32Z

Wiwink-Bola, Sabtu 13 Agustus 2022 22:05 WIB

Wander Luiz


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan menerapkan formasi 4-5-1 selama mengarungi kompetisi Liga 1 2022. 


Formasi tersebut sepertinya akan kembali digunakan saat timnya berhadapan dengan PSM Makassar pada peka  ke-4 Liga 1 2022, Senin 15 Agustus 2022.

Dengan formasi tersebut maka RANS Nusantara memperkuat lini tengah mereka sementara pada posisi ujung tombak, Wander Luiz akan bergantian dengan Septian Bagaskara. Motor serangan akan dikendalikan pemain asing mereka Makan Konate.

Rahmad Darmawan mengatakan, pada pertandingan terakhir timnya. Dia mengaku permainan anak asuhannya telah mengalami perkembangan cukup baik.

"Untuk pertandingan selanjutnya melawan PSM Makassar. Harapan kami pemain akan tampil lebih maksimal lagi." Ungkapnya.

Ia melanjutkan, RANS Nusantara akan memaksimalkan pertandingan kandang untuk mendapatkan poin penuh guna mendokrak posisi di klasemen.

"Kita akan berupaya memaksimalkan semua pertandingan terkhusus untuk partai kandang," tukasnya.


  • PSM Makassar Langsung Mainkan Kenzo Nambu


Pelatih PSM Makassar kemungkinan akan langsung menurunkan winger asal Jepang, Kenzo Nambu sebagai starter saat melawan RANS Nusantara dalam lanjutan Liga 1 2022 pekan ke-4.

Kenzo telah membuktikan diri mampu tampil selama 90 menit. Saat diturunkan sejak menit pertama ketika menghadapi Kedah FC dalam laga semifinal AFC Cup Zona ASEAN.

Meski tak mencetak gol dalam laga semifinal AFC, Kenzo Nambu mampu memberi warna berbeda dalam permainan Pasukan Ramang khususnya ketika melakukan menyerangan.

Dalam laga itu, Kenzo baru digantikan pada menit ke 90 jelang pertandingan usai. Ia ditarik keluar untuk dipersiapkan hadapi RANS Nusantara. 

"Pemain yang paling siap main tentunya akan kita turunkan pada pertandingan melawan selanjutnya melawan RANS," ujar Bernardo Tavares.

Daftar Pemain Cedera Jelang Hadapi RANS Nusantara 

Di sisi lain PSM Makassar harus waspada pasalnya tercatat ada empat pemain inti yang masih berkutat pada proses penyembuhan pemain cedera.

Salah satunya adalah Abdul Rahman Sulaeman. Ia baru saja pulih dari cedera.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, dirinya baru akan menurunkan Abdul Rahman jika kondisinya fisik dan mental siap.

"Dia sudah hampir tiga tahun tidak main. Sehingga butuh waktu untuk memainkannya," ungkap, Bernardo.

Bernardo mengatakan, jika sudah dianggap pulih kemudian momennya tepat. Maka Abdul Rahman akan dimainkan.

"Tentunya akan kita mainkan. Mungkin tidak langsung 90 menit," imbuhnya

Selain Abdul Rahman Sulaeman ada nama Syafruddin Tahar. Setelah mengalami cedera parah berupa robek pada bagian otot paha. 

Kini pemain asal Ternate ini telah mengikuti latihan rutin bersama dengan tim PSM Makassar. 

Untuk melawan RANS Nusantara kecil kemungkinan Tahar dimainkan. Kemungkinan besar dirinya baru akan diturunkan ketika tim melawan Kuala Kumput City di final AFC Cup zona ASEAN.

Kemudian ada nama Donald Bissa. Pemain naturalisasi asal Pantai Gading ini tampaknya mengalami cedera cukup serius. Pasalnya hingga saat ini ia belum bergabung dalam latihan bersama tim inti.

Meski begitu dari Situs PT LIB, Donald Bissa tercatat sebagai pemain lokal PSM Makassar. Dirinya akan diproyeksikan untuk mengisi poisisi Everton Nascimento nantinya.

Selanjutnya, Samuel Simanjuntak. Eks timnas U-19 itu mengalami cedera saat dimainkan ketika PSM Makassar bermain di Piala Presiden lalu. 

Terakhir, Rasyid Bakri ia mengalami cedera saat PSM Makassar menghadapi Persija Jakarta. 

Kondisi cedera Rasyid Bakri cukup serius, pasalnya ia sudah tak masuk dalam line up PSM Makassar saat berhadapan Kedah Darul Aman FC di final AFC zona ASEAN.

Dalam latihan perdana usai pemain istirahkan ia belum kembali mengikuti latihan reguler bersama tim inti.

  • Pemain Harus Dicoret dari Tim PSM Makassar

Kemudian, Vivi Asrizal yang sebelumnya telah menandatangani kontrak bersama PSM Makassar. Ia harus dicoret lantaran cederanya cukup parah.

Meski dicoret dari tim namun manajemen PSM Makassar tetap memberikan peluang kepada, Vivi Asrizal untuk bergabung nantinya telah dianggap pulih kembali.


  • Prediksi Susunan Pemain RANS Nusantara


RANS Nusantara FC (4-5-1): Hilman Syah; Mohammad Edo Febriansyah, Onorionde Kughebe John, Victor Sallinas Ribeiro, Ady Setiawan, Mitsuru Maruoka, Fadilla Akbar, Ikhsan Nul Zikrak, Makan Konate, David Laly, Septian Satria Bagaskara.

Pelatih: Rahmad Darmawan


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gunakan Formasi 4-5-1, Inilah Pemain Jadi Tumpuan Serangan RANS Saat Lawan PSM Makassar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan