timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Inilah Dua Modal Besar PSM Makassar Buat Kejutkan RANS di Markasnya...

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 14 Agustus 2022 05:36 WIB

Tim PSM Makassar


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar akan bertandang ke Stadion Pakansari Kabupaten Bogor markas RANS Nusantara pada pekan ke-4 Liga 1 2022.


Pasukan Ramang akan berhadapan dengan tim besutan Rahmad Darmawan pada Senin (15/08/22) Pukul 19.00 Wita.

Dalam laga ini beberapa pengamat sepakbola menyebut bahwa PSM Makassar punya dua modal besar untuk mampu mengejutkan bagi tim lawan.

Menurut mantan pelatih PSM Makassar Assegaf Razak dua modal Psm Makassar yang akan menjadi pelecut semangat anak-akan Pasukan Ramang pada pertandingan nanti: 


1. PSM Makassar tak pernah kalah di dua kompetisi yang diikuti


Pasukan Ramang punya modal yang sangat bagus jelang berhadapan dengan RANS Nusantara. Dari dua ajang diikuti awal Liga 1 2022 dan AFC Zona ASEAN, Pluim dkk belum pernah tersentuh kekalahan.

Mereka mampu mengalahkan PSS Sleman dengan skor tipis 2-1 pada partai pembuka Liga 1 2022. Kemudian selanjutnya mengalahkan juara bertahan Bali United dengan skor meyakinkan 2-0. 

Pada pekan ke-3, PSM Makassar bermain imbang dengan Persija Jakarta. Skor akhir pertandingan adala 1-1.

"PSM sekarang memiliki tren positif yang bagus. Ini bakal jadi modal berharga untuk membangkitkan semangat bertanding mereka," kata pengamat sepakbola Makassar, Assegaff Razak kepada awak media.


2. Semangat Berlipat Ganda Usai Lolos Final AFC Cup


Pasukan Ramang menciptakan sejarah baru. Klub tertua di Indonesia berhasil merebut tiket menuju partai final Piala AFC Cup zona ASEAN.

Assegaff Razak menyebut PSM memiliki rekor terbaik dari pada klub Indonesia lainnya.

"Lolos final merupakan prestasi gemilang. Jadi hasil itu bakal memotivasi para pemain untuk terus tampil apik di Liga," terang mantan pelatih PSM itu.

Kendati demikian, Assegaff meminta kepada para pemain PSM agar tidak menganggap remeh lawan. Sebab, Rans Nusantara bertekad bangkit dari keterpurukannya.

"Rans belum pernah menang di tiga laga awal mereka. Jadi pemain PSM harus betul-betul mewaspadai lawannya," tambahnya.

Sekadar diketahui, pasukan Ramang saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara liga tertinggi Tanah Air. PSM mengoleksi 7 poin dari tiga pertandingan.


  • Pelatih RANS Nusantara Dibuat Pusing


Pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan menyebut timnya akan kesulitan jika berfokus pada pengawalan khusus ke pemain PSM Makassar. 

Ia akan dibuat pusing lantaran hampir semua pemain depan PSM Makassa memiliki naluri cetak gol cukup tinggi. Menurutnya, bukan hanya satu pemain. 

"PSM Makassar memiliki pemain merata. Mereka punya Wiljan Pluim, dan beberapa pemain lain seperti diposisi sayap cepat," ujarnya.

Pemain yang dimaksud Coach, RD sapaan Rahmad Darmawan diantaranya, Everton Nascimento, Wiljan Pluim, Rizky Eka Pratama hingga duo Sayuri, Yakob dan Yance.

Sementara itu, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares belum mau berkomentar lebih jauh terkait dengan target saat berhadapan dengan RANS Nusantara dalam lanjutan Liga 1 2022 pekan ke-4. 

Ia hanya menyebut akan memberikan permainan terbaik pada laga yang akan dihelat pada Senin (15/08/22). 

Salah satu faktor yang membuat Bernardo Tavares enggan sesumbar adalah ia belum mengetahui secara keseluruhan terkait kekuatan lawan.

Serta pemainnya masih membutuhkan recovery setelah berjuang habis-habisan pada Semifinal AFC Cup Zona ASEAN. 

Meski begitu ia tetap optimis pemainnya mampu mengeluarkan segala kemampuan dimilki dalam pertandingan nanti.

"Pertandingan selanjutnya, saya kira pemain kami siap memberikan penampilan terbaik demi meraih hasil maksimal," tukasnya.

Sementara itu, jelang menghadapi RANS Nusantara. Pasukan Ramang mendapat angin segar. 

Eks pemain andalan Timnas Indonesia Samuel Simanjuntak telah kembali dari cedera. Jika diberi kepercayaan, pemain berposisi sebagai bek sayap itu siap untuk dimainkan.

Samuel sebelumnya telah memperkuat PSM Makassar pada pertandingan pra musim. Namun jelang memasuki liga, mantan Pemain Persija Jakarta itu mengalami cedera.

Sempat diragukan tampil di Liga 1, pasalnya Samuel diketahui punya riwayat cedera panjang. Namun, hasil pemeriksaan dokter menyimpulkan bahwa sang pemain hanya mengalami cedera ringan. 


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close