timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Demi Uang Panaik, Pria di Maros Curi Uang Rp200 Jt. Diringkus Polisi Saat Ijab Kabul

Wiwink-Hukum, Selasa 7 Juni 2022 08: 30 WIB

Ilustrasi Ijab Kabul

TIMURKOTA.COM, MAROS- Nursalim  seorang pria warga Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, ditangkap polisi saat tengah mungcapkan ijab kabul dengan wanita pujaan hatinya. 


Pemuda 32 tahun itu nekat melakukan tindak pidana pencurian 63 batang besi senilai Rp200 juta. Penikahan itu pun mendadak heboh, para polisi gabungan Polda Sulsel, dan Polres Maros mendatangi lokasi hajatan.

Pelaku kemudian digelandang ke Molda Sulawesi Selatan. Pelaku yang merupakan pekerja di bangunan melakukan pencurian besi milik Polda Sulsel.

Kapolsek Biringkanaya Komisaris Polisi Andi Alimuddi mengatakan, pelaku melakukan pencurian untuk memenuhi permintaan uang panaik.

"Pada saat ijab kabul, anggota sudah berada di lokasi. Pelaku kemudian kita amankan. Dan sampaikan kepada pihak keluarga terkait dengan keterlibatan pelaku dalam kasus," imbuhnya.

Sebelumnya, Nursalim menjadi pekerja bangunan di Polda Sulsel. Namun dia dipecat karena kerap bermasalah.

"Yang bersangkutan pekerja di Polda dan memang sudah dipecat,"terangnya.

Nursalim, namun seorang penadah bernama Khaerul juga turut diamankan karena membeli besi itu dari Nursalim. 

"Ada satu penadah juga ditangkap. Dan dia membenarkan telah membeli sekitar 60 batang besi IWF dan tiga HBEAM batang besi behel seharga Rp 6000 per kilo. Lalu dijual kembali seharga Rp7.700 per kilo," katanya.

Atas perbuatannya, kini kedua pelaku telah ditahan di Mapolsek Biringkanaya, Makassar guna menjalani proses lebih lanjut.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close