timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Inilah 5 Pemain Pilar Lokal PSM Makassar Wajib Dipertahankan

Wiwink-Bola, Jumat 22 April 2022 03: 03 WIB

Erwin Gutawa bersama Rasyid Bakri menjadi pemain paling diinginkan suporter untuk bertahan bersama Pasukan Ramang

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Sejumlah pemain PSM Makassar menyampaikan ucapan salam perpiasahan sebagai tanda bahwa mereka tidak lagi berkostum seragam tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan musim depan.


Namun dari data yang diperoleh. Tercatat ada lima pemain yang wajib dipertahankan Manajemen PSM Makassar jika ingin tetap menjaga konsistensi di kanca sepakbola tanah air.

Lima pemain tersebut dipilih dari jumlah penampilannya bersama PSM Makassar pada Liga 1 2021 lalu. Lima pemain ini dinilai paling berkonstribusi positif.

Berikut lima pemain tersebut:

1. Erwin Gutawa

Meski sempat dikaitkan dengan tim Barito Putera, pemain kelahiran Kabupaten Bone, 6 Juli 1992 ini mengaku menjadikan PSM Makassar sebagai opsi utama.

"Saya menunggu kabar dari manajemen. Secara pribadi, saya masih ingin menjadi bagian dari PSM musim depan," tegas Erwin.

Bersama PSM Makassar nama Erwin langsung dicintai publik Makassar. Meski berasal dari tim Liga 2. 

Namun kegigihannya dalam mengawal lini belakang Pasukan Ramang menunjukkan karakter sepakbola Makassar yang dikenal keras dan pantang menyerah. Di Liga 1 2021, Erwin tercatat 18 kali dimainkan dan

2. M. Arfan

Sebagai putera daerah Arfan telah mendapat perpanjangan kontrak dari pihak manajemen PSM Makassar.

M. Arfan merupakan salah satu pemain lokal dengan memiliki jumlah starter cukup banyak bersama Pasukan Ramang pada Liga 1 2021 lalu. Sebagai Gelandang jangkar asli Makassar ia hanya absen tiga kali dari total 34 laga timnya. Itu pun karena akumulasi kartu kuning.

Arfan yang bergabung di PSM sejak 2017, tercatat sudah tampil dalam 92 laga bersama skuad Juku Eja dengan koleksi dua gol.

3. Yakob Sayuri

Yakob Sayuri direkrut PSM dari Barito Putera jelang Liga 1 2020. Meski kompetisi terhenti, aksi Yakob di Liga 1, Piala AFC 2020 serta Piala Menpora 2021 menarik perhatian Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia.

Yakob pun menjadi bagian dari skuad Garuda di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kelebihan yang menonjol pada penyerang sayap kelahiran 9 September 1997 ini adalah kecepatan dan kejeliannya dalam mencari celah kosong di area pertahanan lawan untuk membuka peluang mencetak gol.

4. Rasyid Bakri

Rasyid Bakri menjadi pemain terlama di PSM. Eks gelandang timnas U-23 ini menjadi bagian skuad Juku Eja sejak 2011 dan tak pernah berpindah klub meski banyak tawaran yang menggodanya.

Total, pria kelahiran Kabupaten Gowa, 17 Januari 1991 ini tampil dalam 135 laga bersama PSM dengan koleksi 13 gol.Meski agresivitasnya tak sebaik musim sebelumnya, kontribusi Rasyid di BRI Liga 1 terbilang besar.

Ia menjadi pemain starter pada beberapa laga PSM di pengujung musim untuk menyelamatkan diri dari ancaman degradasi. Totalitasnya di lapangan serta sikapnya yang santun membuat Rasyid layak dipertahankan untuk membimbing para juniornya.

5. Risky Eka Pratama

Pemain asal Kabupaten Bone yang berposisi sebagai gelandang sayap ini memiliki keunggulan dalam hal skill dan kemampuan menyisir lini pertahanan lawan.

Bersama Yakob Sayuri, Risky Eka diharapkan tetap berkostum PSM Makassar untuk musim depan. 

Berbeda dari pemain lainnya, berita Risky Eka terkait dengan isu meninggalkan PSM Makassar tak pernah berhembus. 

Hal itu lantaran pemain telah memutuskan untuk tetap menjadi bagian PSM Makassar musim depan.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close