timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Pemilihan Ana’dara Kallolo Bone 2022. Juri: Gaungkan Pariwisata dan Budaya ke Mancanegara

Wiwink-Daerah, Kamis 24 Maret 2022 21: 00 WIB

Arini Arifin


TIMURKOTA.COM, BONE- Pemilihan Ana'dara Kallolona Bone yang setiap tahun dilakukan diharap tidak hanya sebagai ajang seremonial belaka.


Jajaran dewan juri bahkan berharap melalui ajang tersebut budaya dan parawisata Bumi Arung Palakka dapat digaungkan hingga ke mancanegara.

Arini Arifin yang merupakan juri dalam ajang Pemilihan Ana'dara Kallolona Bone 2022 mengatakan, melalui ajang ini generasi muda dapat mengenali dan mempelajari lebih jauh tentang nilai-nilai kearipan budayaan lokal di Kabupaten Bone.

"Tentunya kita berharap, bahwa ajang seperti ini menjadi momen bersejarah bagi generasi muda kita. Mereka harus menyadari bahwa kita kaya akan budaya, kaya akan pariwisata, dan seni. Tinggal bagaimana kita bangkitkan kembali," katanya menjelaskan.

Mahasiswi di salah satu Universitas Australia ini melanjutkan, ajang ini dapat mengantarkan nama Kabupaten Bone dikenal hingga ke beberapa negara jika lebih dimaksimalkan lagi. 

"Generasi muda kita punya segalanya, bahkan disegala bidang. Namun yang dibutuhkan adalah dukungan dari semua unsur termasuk pemerintah daerah." Katanya lagi.

Menurutnya, dukungan yang dibutuhkan bukan hanya sekadar datang ketika ada kegiatan. Lebih dari itu, pembinaan jangka panjang serta wadah bagi para generasi muda.

"Kita butuh wadah bagi pelaku kesenian, budayawan, agar dapat memunculkan potensi dan kualitas yang dimiliki. Kami melihat potensi dasar sudah ada, tinggal dibutuhkan pembinaan," imbuhnya.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close