timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Kabar Terbaru, Jelang PSM lawan Persib. PSSI Didesak Hentikan Liga 1

Baca Juga

Wiwink-Liga 1

Senin 31 Januari 2022, 06:26 WIB

Rapat PSSI dengan PT LIB Membahas Kelanjutan Liga 1


TIMURKOTA.COM, BALI- PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengakui adanya beberapa pihak yang menginginkan agar perhelatan seri Liga 1 2021 yang dipusatkan di Pulau Bali dihentikan sementara. 


Hal itu menyusul adanya sejumlah pemain yang dinyatakan positif terpapar Covid-19. Bukan hanya usulan pemberhentian, ada pula yang meminta agar venue pertandingan Liga 1 dipindahkan dari Bali.

Namun sampai saat ini semua usulan tak dikabulkan PSSI dan PT LIB selaku penyelenggara liga. Salah satu alasan adalah dengan melihat kondisi yang ada maka sesuai regulasi liga domestik masih bisa dilanjutkan.

Sementara usulan agar tempat pertandingan dipusatkan di kota lain di luar Pulau Bali dianggap tak efektif pasalnya semua daerah di Indonesia mengalami peningkatan kasus Covid-19.

Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ahmad Hadian Lukita mengatakan, dalam regulasi pertandingan atau liga tak dapat dihentikan hanya karena ada beberapa pemain tak dapat bertanding akibat terpapar covid.

"Kita tengah melakukan penanganan, sepanjang masih ada beberapa pemain lain dapat dimainkan, kita akan jalan. Selain itu, upayakan sebisa mungkin jangan sampai ada klaster." kata dia menjelaskan.

Sekadar diketahui, ada beberapa tim telah mengonfirmasikan adanya pemain mereka yang positif Covid-19. Kasus pertama sembilan pemain Persib Bandung. Semuanya merupan pilar inti termasuk pemain naturalisasi asal Belanda Mark Klok.

Menyusul kemudian, Adam Mitter bek tengah milik PSM Makassar dikonfirmasi terpapar Covid-19 jelang timnya berhadapan dengan Barito Putera.  Manajemen PSM Makassar kemudian bergerak cepat memisahkan Adam Mitter dari rekan-rekannya. Pemain asal Inggris itu kemudian menjalani karantina sesuai protokol kesehatan.

Di hari yang sama, pemain asing Barito Putera, Renan Silva juga dinyatakan positif Covid-19. Sama dengan Adam Mitter ia langsung menjalani proses karantina sampai dinyatakan pulih.


Jadwal PSM Makassar Melawan Persib Bandung


Sesuai dengan jadwal yang ada, PSM Makassar akan berjumpa dengan Persib Bandung dalam laga big match yang akan digelar di stadion Gianyar Bali pada Rabu (02/02/22).

Pertandingan ini bisa disebut mempertemukan dua tim yang sedang pincang. Sedikitnya ada 9 pemain pilar Persib Bandung dipastikan absen. Semetara kubu PSM Makassar terdapat tiga hingga lima pemain juga bakal menepi. Selain, Adam Mitter yang sedang menjalani karantina, M Arfan dan Abd Rachman absen lantaran akumulasi kartu.

Ada pula, Golgol Mebrahtu yang juga belum dipastikan diturunkan. Pemain asal Australia itu masih berjuang untuk pulih dari cedera otot yang didapatkan saat pemanasan jelang timnya melawan Persik Kediri beberapa waktu lalu.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close