timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Innalillah.. Terjadi Dua Kebakaran Dalam Sehari di Bone. Kerugian Ratusan Juta

Baca Juga

Wiwink-Peristiwa

Minggu 30 Januari 2022 22:00 WIB

Warga berupaya memadamkan api di Kahu Bone


TIMURKOTA.COM, BONE- Persitiwa kebakaran terjadi di dua lokasi di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Kebakaran pertama di Desa Matajang, Kecamatan Kahu. Rumah panggung milik Muha (90) rata dengan tanah setelah diamuk si jago merah, Minggu (02/02/22)


Saksi mata menuturkan, api awalnya terlihat pada bagian atap rumah. Dalam sekejap api kemudian membakar seluruh atap rumah. Upaya pemadaman yang dilakukan warga tak berhasil. Mereka hanya mengandalkan peralatan seadanya.

"Saya melihat asap menyelimuti bagian atap rumah. Kami tidak dapat berbuat banyak. Hanya bisa menyelamatkan barang yang ada di bawah rumah," kata saksi mata, Muh Taslim.

Api baru dapat dipadamkan setelah petugas Damkar dari Kecamatan Lappariaja tiba di lokasi melakukan penyiraman. 

Terlihat juga di lokasi Anggota Polsek Kahu bersama dengan Pemerintah Kecamatan dan TNI membantu proses evakuasi.

Dua unit rumah ludes terbakar, satu bengkel serta satu unit mobil Izusu pick Up. Selain itu ada uang tunai sebanyak Rp10 juta, akibat kebakaran tersebut korban menelan kerugian Rp250 juta. 

Beberapa jam kemudian, kebakaran juga terjadi di Kelurahan Cellu, Kecamatan Tanete Riattang Timur pada pukul 19.00 Wita. Warga berlarian berupaya menyelamatkan barang-barang berharga mereka.

"Terjadi kebakaran di Cellu, sementara berjuang memadamkan api. Tolong hubungi Pemadam," tulis, Nurhidayah dalam unggahanya di akun media sosial facebook.

Hingga berita ini diturunkan pihak kepolisian masih melakukan olah TKP guna mengungkap penyebab kebakaran.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close