Iklan

Viral. ABK WNI Tewas di Kapal Berbendera Cina, Polisi Cegat di Batam

timurkota.com_official
Rabu, Juli 08, 2020 | 6:07 PM WIB Last Updated 2020-07-08T11:07:47Z

Kapal Asing berbendera Cina diamankan polisi di Batam (dok)
TIMURKOTA.COM, BATAM-


Dunia maya kembali dihebohkan dengan adanya video beredar ABW WNI tewas di atas Kapal asing berbendera China.

Dalam video itu terlihat sejumlah ABW menggotong mayat rekannya sambil berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia.

Sejumlah waega net menganggap bahwa ABK tersebut tewas setelah jadi korban pembunuhan. Namun hal itu dibantah pihak Kepolisian Daerah Kepulauan Riau.

Menurut Humas Kepri, Kombes Harry Goldenhardt pihak kepolisian saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait penyebab kematian ABK tersebut.

"Bukan pembunuhan, tapi kita belum tahu. Tapi di dalam kapal itu ada WNI yang meninggal. Untuk penyebab meninggalnya ini nantinya korban kota lakukan autopsi," ujad Harry menjelaskan.

Menurutnya,  usai mendapatkan informasi bahwa ada ABK asal Indonesia yang meninggal di atas kapal. Maka pihaknya menggiring kapal asing tersebut ke dermaga Batu Ampar (Batam).

"Bahwa kapal ini berlayar dari Argentina, karena kita mendapatkan informasi bahwa dalam kapal tersebut ada salah satu warga Indonesia meninggal dunia. Makanya ketika melewati perairan di perbatasan Pulau Nipah, kita lakukan penggiringan untuk masuk dalam perairan Batu Cula (Kepri)," terang Harry menjelaskan.

(rill/as)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Viral. ABK WNI Tewas di Kapal Berbendera Cina, Polisi Cegat di Batam

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan