Iklan

Bocah Hanyut di Bone. Tim Sar Batalyon C Pelopor Bersama Basarnas Serbu Sungai Rappa

timurkota.com_official
Minggu, Juni 21, 2020 | 2:31 PM WIB Last Updated 2020-06-21T07:31:08Z

Personel gabungan saat persiapan terjun ke lokasi bocah hanyut (dok)

TIMURKOTA.COM, BONE-
Personel gabungan dari Tim Sar Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel bersama Basarnas Bone menyerbu Sungai Rappa yang terletak di Desa Rappa, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone,  Sulawesi Selatan, Minggu (21/06/2020).

Koordinator Basarnas Bone,  Andi Sultan S.H. mengatakan untuk kegiatan pencarian korban di fokuskan di lokasi kejadian perkara.

"Untuk regu Sar saya harap tetap menjaga keselamatan dalam tugas", jelas Sultan.

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. membenarkan bahwa Sar Batalyon C Pelopor telah menerima laporan dari warga tentang hilangnya korban di aliran sungai Rappa Kecamatan Tonra, Kabupate Bone.

"Benar kami telah menerima laporan dari salah satu warga Desa Rappa Kecamatan Tonra Kabupaten Bone, tentang hilangnya Fahriansyah bocah 5 tahun di aliran sungai Rappa," kata Kompol Nur Ichsan menjelaskan.

Menurutnya, Tim Sar yang diterjunkan merupakan bukti dan wujud bhakti Brimob untuk masyarakat.

"Sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat kami langsung bergerak cepat menuju lokasi kejadian dan berharap korban cepat ditemukan", ungkap Kompol Ichsan.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis mengatakan bahwa  sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dalam menjalankan misi kemanusiaan.

"Sar Brimob Polda Sulsel dapat langsung terjun ke lokasi kejadian tanpa harus menunggu permintaan dari Kewilayahan, sehingga proses pencarian dan penyelamatan terhadap warga dapat berjalan dengan cepat ", pungkas Mantan Dansat Polda Sulbar ini.

Sebelum diberangkatkan, Tim Sar Gabungan terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap Personel dan kelengkapan yang dibutuhkan di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Jalan M. H. Thamrin No. 70 Kota Watampone.

Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menerjunkan 10 Personel yang dipimpin oleh Ipda Maliwasa.

(rill/as)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bocah Hanyut di Bone. Tim Sar Batalyon C Pelopor Bersama Basarnas Serbu Sungai Rappa

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan