timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Sukseskan Pembentukan Ewako Wanua Bone, Personel Batalyon C Pelopor 'Ganti Senjata' di Lampoko

Personel Brimob Bone melakukan kerja bakti di Desa Lampoko. (dok)

TIMURKOTA.COM, BONE- 
Sebagai upaya menyukseskan program Kapolri tentang pembentukan Desa Tangguh Lawan Covid 19.

Batalyon C Pelopor ikut ambil bagian dalam kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan oleh Polres Bone, dan Pemerintahan Kabupaten Bone di Desa Lampoko Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone.

Dalam kerja bakti itu Personel Brimob Bone mengganti Sepi dengan peralatan kerja bakti seperti cangkul dan alat lain.

Kerja bakti dilakukan sebegai tahap persiapan jelang diresmikan sebagai Desa Lampoko sebagai Desa Tangguh Nusantara yang dijuluki Ewako Wanua Bone.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh ratusan Personel gabungan dari Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Polres Bone dan Instansi terkait lainnya ini, peserta melaksanakan pembersihan di beberapa area antara lain pembersihan saluran air, pembersihan bangunan pemerintahan, dan penataan fasilitas umum untuk menegaskan bahwa "Ewako Wanua Bone" merupakan kampung tangguh yang siap melawan Covid 19 di tatanan kehidupan baru.

Bupati Bone mengatakan bahwa nantinya akan ada tim penilai yang akan melihat langsung keadaan Desa Lampoko yang dijadikan sebagai Desa Tangguh Nusantara.

" Saya berharap kabupaten Bone dapat menerima hasil yang memuaskan dalam penilaian ini, sehingga Kabupaten Bone dapat menjadi percontohan bagi daerah lain untuk membentuk kampung tangguh melawan Covid 19, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bone, Danyon C Pelopor dan seluruh stakeholder yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini", ungkap Bupati Bone saat memberi arahan.

Sementara itu, Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan bersama jajarannya siap menyukseskan program yang digagas di tengah Pandemi Covid-19 itu.

 "Sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Batalyon C Pelopor akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang dapat membantu masyarakat khususnya dalam menghadapi pandemi Covid 19" tegas Kompol Nur Ichsan yang dijuluki Danyon Tindizz.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si menjelaskan bahwa sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Satbrimob Polda Sulsel telah membentuk Ksatriaan Tangguh dan Markas Tangguh untuk mengedukasi warga agar kita semua mampu menghadapi pendemi Covid 19.

"Sehingga dalam tatanan kehidupan baru kita semua dapat terus produktif dan tentunya aman dari Covid 19". kunci Dansat Brimob Polda Sulsel.

Hadir pada kegiatan ini,  unsur Muspida Bone serta jajaran pemerintah kecamatan dan desa.

(ril/as)

Berita Populer

close