Iklan

Tim Promosi Goda Bintang PSM Makassar dengan Sosok Pelatih Top Eropa

timurkota.com_official
Rabu, Mei 15, 2024 | 2:15 AM WIB Last Updated 2024-05-14T19:15:55Z

Penulis: Tim timurkota.com
Editor: Herman Kurniawan

PSBS Biak saat merayakan keberhasilan Promosi ke Liga 1 musim ini (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Tim promosi PSBS Biak kabarnya merupakan salah satu dari sekian banyak klub yang menginginkan Yakob Sayuri. 

Mereka bahkan mendatangkan pelatih top Eropa untuk menukangi tim. Dengan pelatih mumpuni tersebut pemain bintang timnas tidak berpikir dua kali ketika diajak bergabung. 

Seperti yang dilakukan, Egy Maukana Vikry. Dirinya langsung bergabung dengan Dewa United setelah dilatih arsitek dari Eropa. 

Hal ini cukup berhasil hingga saat ini. Pasalnya Egy masih mendapat kepercayaan tampil di timnas Indonesia mesti tak lagi bermain bersama klub luar negeri.

Hal itu juga sepertinya akan coba dilakukan Dewa United musim depan.

Winger Timnas Indonesia yang baru saja pamit dari PSM Makassar hampir dipastikan akan dipoles pelatih dengan pengalaman mumpuni musim depan.

Yakob Sayuri dikabarkan musim depan akan bergabung dengan tim promosi PSBS Biak. Meski berstatus pendatang baru, namun tim ini sepertinya akan langsung melakukan gebrakan.

Selain mendatangkan pemain berlabel timmas. Mereka juga bakal kedatangan pemain asing. 

Kemudian hal paling mengejutkan lagi, Yakob Sayuri akan dipoles eks Pelatih Getafe, Juan Esnaider (51).

Menukangi PSBS merupakan pengalaman pertama bagi Juan Esnaider melatih Asia Tenggara. Kabarnya dia akan diperkenalkan akhir Mei mendatang.

Juan Esnaider merupakan pelatih yang memiliki lisensi Pro UEFA. Sepanjang kariernya, Esnaider pernah melatih Getafe, Real Zaragoza B, dan Cordoba di Spanyol. 

Setelah itu Esnaider lebih banyak menghabiskan karier di Jepang. Pada 2017, Esnaider menjadi pelatih kepala klub Liga 2 Jepang JEF United Chiba. Terakhir pada 2023, Esnaider melatih Renofa Yamaguchi FC di J2 League.

Banyak kalangan menilai Yakob Sayuri mengingkari jajinya di awal musim. Ia sempat menyampaikan kepada awak media bahwa selama tenaganya masih dibutuhkan dirinya akan tetap berseragam Pasukan Ramang.

Bukan hanya Yakob, saudara kembarnya, Yance Sayuri pun demikian. Keduanya menyebut akan memberikan yang terbaik untuk PSM Makassar. Klub yang mengorbitkan namanya. 

"Sebenarnya mendengar keduanya keluar dari PSM Makassar kami sedih. Karena masih ingat kata-katanya akan terus bertahan selama dibutuhkan," ungkap salah seorang penggemar PSM Makassar. 

"Namun kami percaya manajemen akan mampu mendatangkan dan mengorbitkan pemain baru," terangnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Promosi Goda Bintang PSM Makassar dengan Sosok Pelatih Top Eropa

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan