Iklan

Kormi Temui PJ Bupati, Terima Tugas Kembangkan Kearifan Lokal Melalui Olahraga

timurkotacom~herman kurniawan
Kamis, Mei 02, 2024 | 9:06 AM WIB Last Updated 2024-05-02T02:06:55Z

Penulis: tim timurkota.com
Editor: Herman Kurniawan

Pengurus Kormi Bone bersama Pj Bupati (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Calon Pengurus Kormi Kabupaten Bone yang dipimpin langsung oleh Drs. A. Abd. Gaffar, MM melakukan audiens dengan Penjabat Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, MH. Pertemuan ini bertempat di Aula Lateya Riduni Rabu, 01 Mei 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala SMAN 3 Bone, Drs. A. Abd. Gaffar, MM ini menyampaikan harapannya akan dukungan dari pemerintah dalam menghidupkan olahraga kemasyarakatan di Kabupaten Bone melalui Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi).

Kormi, organisasi yang bakal hadir di Bone dalam waktu dekat, tepatnya tanggal 12 Mei 2024 mendatang, akan mengukuhkan pengurusnya. Organisasi ini diisi dengan para pengabdi yang memiliki tujuan untuk menjaga kebugaran masyarakat.

Gaffar menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan Kormi dalam memajukan olahraga kemasyarakatan di Kabupaten Bone. "Kami mengajak semua Inorga di Kabupaten Bone untuk bergandengan tangan dalam memajukan Kormi Kabupaten Bone. Eksistensi Kormi diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mengembangkan olahraga kebugaran," ujarnya.

Sementara itu, Penjabat (PJ) Bupati Bone, Drs. H. Andi Islamuddin, MH, mengapresiasi pembentukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KORMI) Kabupaten Bone. Menurutnya, pemilihan A. Gaffar sebagai Ketua KORMI Kabupaten Bone adalah pilihan yang tepat mengingat kemampuan dan dedikasinya dalam mengembangkan olahraga di daerah tersebut.

Dalam sambutannya, Drs. H. Andi Islamuddin, MH, menitipkan pesan kepada pengurus KORMI Kabupaten Bone untuk tidak mencari keuntungan pribadi melalui organisasi tersebut, melainkan menjadikannya sebagai sarana pengabdian untuk mengembangkan olahraga. "Mengembangkan organisasi ini adalah bentuk pengabdian dan keikhlasan. Saya tidak meragukan para pengurus yang ada di sini," ujarnya.

Lebih lanjut, Drs. H. Andi Islamuddin, MH, menekankan pentingnya keberadaan KORMI Kabupaten Bone sebagai wadah untuk mengembangkan olahraga. "Waktu untuk membangun organisasi ini tidaklah mudah, sehingga kehadiran KORMI ini benar-benar terlihat. Setelah pengukuhan nantinya, segera lakukan rapat kerja agar ada target-target kerja yang akan dicapai. Tujuan organisasi harus jelas, dan program kerja yang telah direncanakan harus dievaluasi setiap tahunnya untuk memastikan tercapainya target," tambahnya.

Drs. H. Andi Islamuddin, MH, juga menegaskan bahwa memimpin sebuah organisasi tidaklah mudah, oleh karena itu, ia berharap agar amanah yang diberikan tidak disia-siakan. "Peran Pemerintah Daerah (Pemda) sangatlah penting, Pemda harus bekerja sama dan berkolaborasi dengan semua komponen masyarakat. Pemerintah harus hadir memberikan solusi jika ada kendala, termasuk memberikan dana hibah dengan orientasi yang jelas," paparnya.

"Esensi sebuah pemerintah adalah memberikan kebahagiaan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyatnya. Merasa berdosa dan ingkar jika pemerintah tidak hadir dalam upaya tersebut," tegasnya.

Ia juga berharap bahwa keberadaan KORMI Kabupaten Bone dapat menjadi contoh bagi organisasi lainnya. "KORMI dan KONI harus berkolaborasi, kehadiran KORMI akan memperbesar organisasi ini," katanya.

Drs. H. Andi Islamuddin, MH, mengucapkan selamat kepada pengurus yang terpilih. "Pelantikan bukanlah tujuan akhir, yang penting adalah banyak kegiatan yang dilakukan. Segera inventarisasi olahraga kemasyarakatan yang ada di Bone, seperti Festival Layang-layang, Mapadekko, Masempe, dan Malanca. Ini semua adalah kearifan lokal yang harus terus dikembangkan," pungkasnya.

Dengan demikian, diharapkan bahwa KORMI Kabupaten Bone dapat menjadi rujukan di Sulawesi Selatan dalam pengembangan olahraga.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kormi Temui PJ Bupati, Terima Tugas Kembangkan Kearifan Lokal Melalui Olahraga

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }