Iklan

Pastikan Tiket Delapan Besar, Vietnam Ingin Saksikan Indonesia-Thailand 'Menangis' Gagal Rebut Runner Up Piala Asia U-23

timurkota.com_official
Minggu, April 21, 2024 | 7:49 AM WIB Last Updated 2024-04-21T00:49:27Z

Penulis: Rendy J
Editor: Herman Kurniawan

Pemain Timnas Vietnam U-23 merayakan kemenangan atas Malaysia sekaligus memastikan lolos ke babak delapan besar (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, JAKARTA- Vietnam memastikan diri lolos dengan predikat runner up di Grup D Piala Asia U-23 dengan mengalahkan Malaysia 2-0.

Dengan kemenangan tersebut, Vietnam meraih enam poin dari hasil dua kali kemenangan. Perolehan tersebut tak akan mampu dikejar pesaing, Malaysia dan Kwait yang belum meraih poin. 

Pada pertandingan terakhir, Vietnam akan melawan Uzbekistan untuk menentukan juara grup. Sementara Malaysia melawan Kwait merupakan laga hiburan, karena apapun hasilnya tak berpengaruh terhadap klasemen akhir grup. 

Setelah memastikan lolos ke perempat final, Vietnam tentunya menunggu hasil pertandingan di grup lain yang dihuni negara Asia Tenggara. 

Selain itu mereka bangga karena menjadi negara pertama ASEAN yang menembus perempat final di Piala Asia -U23 di Qatar. Mereka menegaskan bahwa masih berada di atas Indonesia khususnya pada level Asia. 

Kendati demikian, harapan Vietnam melihat Indonesia angkat koper lebih awal pada ajang ini bukan perkara mudah. Pasalnya, Pasukan Indonesia U-23 baru akan melakoni partai hidup mati melawan Jordania pada Minggu (21/04/24) malam. 

Tim besutan, Shin Tae-yong hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan lolos ke babak delapan besar meski Australia menang lawan tuan rumah di pertandingan terakhir. 

Berkat keunggulan head to head dengan Australia menjadi modal besar garuda muda untuk lolos dengan hasil imbang. Sementara bagi Jordania untuk lolos mereka harus mampu mengalahkan Indonesia.

Dalam laga ini Indonesia dipastikan akan kembali tampil dengan kekuatan penuh. Ramadhan Sananta dan Ivar Jenner yang terkena kartu merah saat melawan tuan rumah Qatar telah bebas dari hukuman.

Belum lagi, bergabungnya pemain keturunan lain Justin Hubner dari klub asal Jepang. Justin bahkan telah bermain saat Indonesia melawan Australia meski baru beberapa menit tiba di Qatar. 

Pemain keturunan lain yang sudah hampir pasti mendapat tempat di tim utama yakni, Nathan Tjoe-A-On. Dirinya telah memberi pembuktian dengan bermain spartan yang menciptakan assist terhadap lahirnya gol penentu kemenangan Indonesia. 

Di Grup C tim ASEAN lain, Thailand juga masih berjuang untuk lolos. Dengan mengantongi tiga poin, peluang Thailand lolos masih terbuka.

Mereka hanya butuh kemenangan Tajikistan. Selain wajib menang atas tim Asia Tengah itu, nasib Thailand juga ditentukan hasil pertandingan lain antara Irak melawan Arab Saudi. 

Untuk merebut runner up, Irak tak boleh menang lawan Arab Saudi. Jika menang maka Thailand tetap akan tersingkir.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pastikan Tiket Delapan Besar, Vietnam Ingin Saksikan Indonesia-Thailand 'Menangis' Gagal Rebut Runner Up Piala Asia U-23

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan