Iklan

Kondisi Jalan di Welalangnge Memprihatinkan, Warga Desak Pemerintah Lakukan Perbaikan

timurkota.com_official
Sabtu, April 13, 2024 | 6:04 AM WIB Last Updated 2024-04-12T23:11:11Z

Penulis: Muis
Editor: Herman Kurniawan

Kondisi jalan di Kelurahan Macang rusak parah, warga dan tokoh masyarakat desa adanya perbaikan (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Infrastrtur jalan masih menjadi permasalahan di Kabupaten Bone. Bukan hanya di kecamatan, ada beberapa titik di dalam kota mengalami kerusakan parah. 

Salah satunya di Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, kondisi jalan yang menjadi pusat perekonomian masyarakat rusak parah.

Badan jalan hampir dipenuhi lubang besar. Dalam keadaan musim hujan, kondisinya berlumpur. Sejumlah warga yang setiap hari melintas di lokasi pun mengeluhkan. 

"Saya setiap hari melintas di sini, harusnya jalan diperbaiki. Karena dekat dengan pusat perbelanjaan sama terminal," tukas seorang warga, Muh Imran. 

Imran melanjutkan, kondisi jalan yang rusak telah dibiarkan bertahun-tahun tanpa adanya perbaikan. 

"Sudah lama rusak, namun tahun ini makin parah. Ada beberapa pengendara motor kecelakaan karena kondisi jalan licin dan berlumpur," tambahnya. 

Seorang pedagang, Suartini yang setiap hari melintas di lokasi saat hendak ke berjualan mengatakan, salah satu penyebab minim pengunjung ke pasar karena kondisi infrastruktur tidak diperhatikan.

"Orang lebih suka belanja di pingir jalan dibanding ke Pasar Sentral Palakka. Karena infrastruktur jalan menuju ke pasar rusak semua, selain di perempatan jalan stadion, di bawah juga jalan menuju poros Bone-Makassar lebih parah lagi," imbuhnya.

Tokoh masyarakat setempat, Muhammad Akbar juga menyayangkan kondisi ruas jalan yang rusak berat.

Ia berharap Pemda khususnya Dinas Bina Marga bisa memprioritaskan perbaikan ruas jalan poros Welalangnge.

"Sangat disayangkan masih ada ruas jalan di dalam kota Watampone yang kondisinya rusak berat seperti ini," tukasnya.

Sementara Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Kabupaten Bone yang dikonfirmasi terkait kondisi jalan tersebut yang sudah sangat memprihatinkan dan membahayakan keselamatan warga mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan perbaikan.

“Insya Allah rencananya akan dikerjakan tahun 2024 ini,” terangnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kondisi Jalan di Welalangnge Memprihatinkan, Warga Desak Pemerintah Lakukan Perbaikan

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan