Iklan

Rektor Uncapi Lepas Mahasiswa KKN Angkatan I di Kecamatan Amali

timurkota.com_official
Jumat, Maret 08, 2024 | 8:57 PM WIB Last Updated 2024-03-09T07:48:02Z

Penulis: Muis
Editor: Herman Kurniawan

Rektor Universitas Cahaya Prima Bone, Prof Dr Dra Hj A.Cahaya M.Si secara resmi melepas mahasiswa yang akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) (Foto: Dok. Istimewa)


TIMURKOTA.COM, BONE- Rektor Universitas Cahaya Prima Bone, Prof Dr Dra Hj A.Cahaya M.Si secara resmi melepas mahasiswa yang akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan I di Kecamatan Amali, Jumat (08/03/24).

Hampir 100 orang peserta KKN disebar di sejumlah desa di Kecamatan Amali untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat selama kurang lebih satu bulan. 

Dalam sambutannya saat melepas peserta KKN, ia berpesan agar para mahasiswa tak hanya berfokus pada program kerja. Mereka juga diminta bersosialisasi dengan masyarakat. 

"Selain program kerja yang merupakan kewajiban. Mahasiswa juga tentu diharapkan akan mempelajari, keberagaman budaya yang dilestarikan di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya.

Guru besar perempuan pertama pada Administrasi Publik di Kabupaten Bone itu menjelaskan bagaimana pentingnya KKN bagi mahasiswa. 

"Secara teori mahasiswa kami tentu telah dibekali ilmu di kampus. Namun pada proses KKN mereka akan diuji bagaimana kemampuan dalam mengaplikasikannya di lapangan," terangnya. 

Camat Amali Aris S.P, M.Si. dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada Uncapi yang telah menempatkan mahasiswa melaksakan KKN di wilayahnya. 

"Selaku pemerintah kecamatan, tentunya kami berterimakasih dan merasa bangga karena Uncapi memilih wilayah kami sebagai pelaksanaan KKN," terangnya. 

Aris melanjutkan, kondisi di Amali saat ini jauh lebih baik dibanding beberapa tahun lalu. Termasuk pembangunan infrastruktur jalan. 

"Dari semua desa di wilayah kami dapat diakses dengan mudah. Tentunya ini akan memudahkan mahasiswa nantinya dalam menjalankan program kerja yang akan disusun," terangnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rektor Uncapi Lepas Mahasiswa KKN Angkatan I di Kecamatan Amali

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan