Iklan

Warga Bone Serbu Pasar Murah Jelang Ramadhan

timurkota.com_official
Jumat, Maret 08, 2024 | 8:15 PM WIB Last Updated 2024-03-08T13:15:43Z

Penulis: Muis
Editor: Herman Kurniawan

Pemerintah Kabupaten Bone laksanakan program Pangan Murah (foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Pemerintah Kabupaten Bone laksanakan program Pangan Murah selama dua hari dan berhasil menjual sebanyak 12,7 ton beras murah ke masyarakat.

Berdasarkan informasi, pada hari pertama pelaksanaan program Pangan Murah, total ada sebanyak tiga ton yang terjual dalam waktu satu jam. Sementara itu, pada hari kedua sebanyak 9,7 ton beras yang laku terjual.

Sub Koordinator Harga Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone, Andi Rustan pada Jumat (08/03/2024) menerangkan bahwa pelaksanaan program pangan murah di hari kedua ini selesai lebih lama tepatnya pukul 11.00 Wita dibanding hari pertama yang selesai pada pukul 09.00 Wita. Alasannya stok yang disediakan Pemerintah Kabupaten dan Bulog jauh lebih banyak.

"Penambahan stok ini setelah melihat animo penjualan di hari pertama pangan murah yang cukup tinggi. Bahkan permintaan masih masuk setelah barang terjual habis. Itu jam 11 baru habis semua, jadi kita jual dalam waktu tiga jam saja pada hari kedua langsung habis" Ungkapnya.

Kemudian, selain beras timnya juga  mencatat penjualan gula selama dua hari yakni sebanyak 1,3 ton, minyak 2.508 liter, dan tepung sebanyak 270 kg. 

"Terdapat pula sayur-sayuran dan juga ikan" Tuturnya.

Bahan pokok tersebut dilaporkan terjual dalam waktu singkat. Bahkan permintaan masih masuk setelah barang terjual habis. Hanya saja untuk komoditi ini tak dicatat secara rinci oleh pihaknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone, Muh Angkasa menjelaskan bahwa untuk gelombang kedua pada (02-03/03/2024) mendatang, pihaknya memastikan akan menjual stok yang jauh lebih banyak dari stok saat ini.

"Yang jelas akan disediakan di atas jumlah saat ini, ini juga untuk memastikan agar masyarakat tidak kecewa, jangan sampai mereka mengira stoknya sudah habis" Katanya.

Selanjutnya, dirinya menyampaikan bahwa penjualan dengan stok lebih tinggi untuk menjamin stok dan harga bisa lebih stabil jelang lebaran mendatang.

"Karena mau juga lebaran kita jual lebih banyak" Tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Bone Serbu Pasar Murah Jelang Ramadhan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan