Iklan

Dirangkaikan HUT ke-5 Tahun, BDDB Kumpulkan 58 Kantong Darah Jelang Ramadan

timurkota.com_official
Sabtu, Maret 09, 2024 | 2:48 PM WIB Last Updated 2024-03-09T08:00:15Z

Penulis: Muis
Editor: Herman Kurniawan

BDDB Bone menggelar kegiatan donor darah yang dirangkaikan HUT ke-5 tahun (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Relawan Berani Donor Darah Bone (BDDB) baru saja menggelar HUT ke-5 Tahun yang dipusatkan di Podium Lapangan Merdeka Kota Watampone, Sabtu (09/03/24)

Perayaan HUT ke-5 dirangkainan dengan kegiatan donor darah yang melibatkan sejumlah unsur seperti Brimob, Polres Bone, Korem 141 Bone, Kodim 1407 Bone, Damkar, Satpol PP, Dinas Kesehatan Bone, dan Akper Batari Toja Bone.


Ketua BDDB, St Rahma kepada tim timurkota.com mengatakan, bahwa kegiatan donor darah tersebut juga bertujuan untuk menjaga ketersediaan stok darah jelang ramadan.

"Kami berterimakasih kepada semua unsur yang telah terlibat dalam kegiatan ini. Kita semua tentu menyadari pentingnya ketersediaan darah, satu tetes darah dapat menyelamatkan nyawa seseorang," ungkapnya.

Rahma mengatakan, donor darah jelang ramadhan merupakan agenda tahunan BDDB. Namun karena bulan ramadan tahun ini bertepatan dengan HuT BDDB.

"Jadi sekalian dirangkaikan dengan donor darah. Alhamdulillah ada sekitar 58 kantong darah yang terkumpul," tambahnya.

Rahma melanjutkan, pihaknya bersyukur karena komunitas relawan yang dia pimpin mampu bertahan selama lima tahun. 

"Alhamdulillah bisa sampai ke 5 tahun pengabdian BDDB Relawan Berani Donor darah bone, bukan waktu yg singkat untuk mengabdi menjadi seorang relawan ada berbagai rintangan tantangan yang harus ditunaikan untuk bisa memberi manfaat kepada banyak orang," bebernya. 

Pihaknya selalu berupaya agar keberadaan BDDB mampu menjadi solusi dan memberi kebahagiaan bagi masyarakat.

"Agar apa yang kami lakukan bisa membantu buat mereka yang membutuhkan darah, mengembalikan senyuman dan kesehatan mereka dengan darah yang kami berikan, semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan kepada semua relawan pendonor. Selalu membantu tanpa batas untuk selalu membantu siapapun akan kami untuk memenuhi kebutuhan darah pasien yang membutuhkan darah," terangnya.

Dengan adanya relawan berani donor darah bisa meringankan beban keluarga pasien untuk mencari pendonor karena mereka banyak member di grup WhatsApp BDDB yang mempunyai golongan darah berbeda maka dari itu semua permintaan jenis golongan darah siap dibantu, BDDB Siap Bantu.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dirangkaikan HUT ke-5 Tahun, BDDB Kumpulkan 58 Kantong Darah Jelang Ramadan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan