Iklan

Gelar Bimtek PTPS, Panwaslu Ulaweng Tekankan Pentingnya Jaga Integritas

timurkota.com_official
Sabtu, Februari 03, 2024 | 5:02 AM WIB Last Updated 2024-02-02T22:02:54Z

Penulis: Taswiwin
Editor: Herman Kurniawan

Panwaslu Kecamatan Ulaweng Melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS)  (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Panwaslu Kecamatan Ulaweng Melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se-Kecamatan Ulaweng di halaman Taman Kanak Kanak Athirah, Desa Lamakkaraseng, Kecamatan Ulaweng Kab. Bone Kamis, 01 Februari 2024.

Bimtek ini Bertujuan memberi penguatan Pengawas TPS dalam persiapan  Pengewasan Pemungutan Suara Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024

Rohzali Putra Badaruddin, Koordinator Devisi Hukum dan Penanganan Sengketa (HPS) Bawaslu Bone, Menyampaikan bahwa Pemilu 2024 tinggal Menghitung hari Lagi. Jadi Bawaslu Bone  Proaktif untuk memastikan proses Pemungutan dan Perhitungan Suara Sesuai dengan Prosedur yang ditetapkan.

Mantan Aktivis ini juga menekankan pentingnya mempersiapkan jajaran Pengawas Pemilu dengan pengetahuan Kepemiluan agar dalam Melakasanakan Pengawasan. Selain itu, memastikan tugas dan tanggungjawab sebagai PTPS berjalan dengan baik di tiap pengawasan TPS.

"Bawaslu Bone menyusun strategi Pengawasan untuk memastikan setiap tahapan Pemungutan dan Perhitungan Suara di TPS tidak mengalami pelanggaran. Identifikasi potensi persoalan pun telah dilakukan agar dapat dipahami dan diimplementasikan oleh PTPS" Ungkap Anggota Bawaslu Bone, Divisi Hukum dan Penyelasaian Sengketa, Rohzali Putra

Pengawas TPS Ulaweng diinstruksi untuk menjalankan tugas mereka dengan profesional dan berintegritas. Ia mengajak jajaran pengawas pemilu untuk bekerja dengan penuh dedikasi, demi menjaga integritas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pemilu.

Ketua Panwaslu Kecamatan Ulaweng, Ahwal Ahmad Mengarahkan, bahwah Bimtek berfokus pada peningkatan pengetahuan jajaran Pengawas Pemilu Se-Kecamatan Ulaweng. Pengawas TPS diharapkan menyimak Materi Bimtek dengan baik agar nantinya dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik dan semaksimal mungkin.

"Mengingat pentingnya Pengawasan yang akan dilakukan PTPS, tentu dibutuhkan pengetahuan yang lebih baik lagi", Ungkap Ketua Panwaslu Kecamatan Ulaweng, Ahwal Bin Ahmad juga Selaku Mantan Aktivis Kab. Bone

Salain itu, Ahwal juga mengungkapkan, banyak terima kasih kepada Komisioner Bawaslu Bone Devisi Hukum dan Penanganan Sengketa, yang telah menyempatkan waktu hadir memberikan materi para Pengawas TPS Se-Kecamatan Ulaweng.

"Sekali lagi Saya ucapkan Banyak terima kasih, karena Komisioner Bawaslu, sudah menyempatkan waktu hadir memberikan materi meski kita tahu bersama Bawaslu sangat sibuk, Waktu minus 13  hari lagi Pemungutan Suara,"Tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Bimtek PTPS, Panwaslu Ulaweng Tekankan Pentingnya Jaga Integritas

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan