Iklan

Resmi Tinggalkan Klub, Asnawi Beri Kode Akan Jadi Penyelamat PSM di Tengah Masalah Finansial Melanda

timurkota.com_official
Kamis, Januari 04, 2024 | 6:26 AM WIB Last Updated 2024-01-03T23:29:53Z

Mantan Pemain PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Sebagai putra daerah, Asnawi Mangkualam Bahar diharap akan menjadi penyelamat PSM Makassar yang saat ini dilanda masalah finansial. 

Keberadaan Asnawi Mangkualam sebagai putra daerah dapat membakar semangat para pemain untuk terus berjuang demi bertahan di Liga 1 musim depan. 

Secara resmi Asnawi Mangkualam telah mengucapkan salam perpisahan dengan rekannya di klub Jeonnam Dragons.

Sejumlah suporter PSM Makassar, berharap Asnawi mangkualam dapat kembali berkostum kebesaran pasukan Raman setelah tidak lagi bermain bersama klub luar negeri. 

Sebelum meninggalkan PSM Makassar Asnawi sempat berjanji bahwa suatu saat dirinya akan kembali memperkuat yang pertama kali menemukan bakat dan mengorbitkan ke Liga profesional.

Kendati demikian, saat ini PSM Makassar tinggal berharap dan menunggu keputusan Asnawi mangkualam. 

Apakah akan bermain di Liga 1 atau memilih untuk terus berkarir di luar negeri. 

Jika Asnawi berkarir di Liga 1 maka PSM Makassar menjadi klub terdepan mendapatkan tenaga anak dari legenda sepak bola Sulawesi Selatan itu. 

Kendati demikian, ketika Asnawi memilih melanjutkan karir di luar negeri maka secara otomatis PSM Makassar harus menunda Ambisi mereka untuk memakai tenaga sang pemain.

"Harapan Kita sebagai pecinta sepak bola Indonesia, Asnawi terus berkarir di luar negeri. Kalaupun memilih untuk melanjutkan karir di Indonesia harapan kita tetap bermain bersama PSM Makassar," terang penggemar PSM Makassar, Mustar. 

Dirinya berharap, akan banyak pemain-pemain muda PSM Makassar yang mengikuti jejak Asnawi khususnya di kanca sepak bola internasional. 

Dengan berkarya di luar negeri menurut dia, pemain akan mendapatkan jam terbang, serta kemampuan bermain di level tertinggi kanca sepak bola tanah air.

"Seperti Sultan Zaki, dan beberapa pemain muda PSM Makassar sebetulnya punya peluang bermain bersama klub luar negeri. Yang diperlukan hanya konsistensi dan keseriusan dalam berlatih," turupnya.

Asnawi Mangkualam dan Jeonnam Dragons akhirnya memutuskan berpisah. Asnawi mengucapkan salam perpisahan kepada klub asal Korea Selatan tersebut.

"Terima kasih dan semoga yang terbaik. Terima kasih @jeonnamdragons_fc," tulis Asnawi di akun Instagramnya, Minggu (31/01/23).

Unggahan Asnawi turut direspons oleh banyak pihak. Salah satunya dari rekan setimnya di Timnas Indonesia, Pratama Arhan.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi Tinggalkan Klub, Asnawi Beri Kode Akan Jadi Penyelamat PSM di Tengah Masalah Finansial Melanda

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan