Iklan

Gawat, PSM Makassar Dipastikan Kehilangan Dua Pemain Langganan Starter Pasca Libur Panjang

timurkota.com_official
Selasa, Januari 09, 2024 | 4:54 AM WIB Last Updated 2024-01-08T21:56:37Z

Pemain PSM Makassar berjibaku dalam pertandingan di Liga 1 musim ini (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar dibuat pusing dengan absennya dua pemain inti yang selama ini menghuni posisi starter di skuad utama Bernardo Tavares. 

Dua pemain tersebut, harus merelakan posisinya dengan alasan yang berbeda. 

Pelatih PSM Makassar saat ini sementara mencari pemain di posisi yang sama untuk menghadapi beberapa pertandingan ke depan. 

Kehilangan dua pemain membuat PSM Makassar akan kesulitan menghadapi beberapa pertandingan penting untuk mendongkrak kembali posisi di klasemen sementara.

Salah satu pemain yang hampir dipastikan yakni Yakub Sayuri. 

Pemain asal Papua ini mengalami cedera saat membela Timnas Indonesia dalam laga uji coba melawan Libya beberapa waktu lalu. 

Yakob Sayuri selama ini menjadi tumpuan Pasukan Ramang di sisi sektor sayap. 

Kepastian cederanya, Yakob disampaikan langsung Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto menurutnya, saat ini di Timnas ada dua pemain yang mengalami cedera yakni Witan Sulaiman, dan Yakob Sayuri. 

"Untuk pemain yang cedera dan masih dalam proses penyembuhan yakni Yakob Sayuri, dan Witan Sulaiman," tukasnya, Senin (08/01/24)

Sementara mantan pemain PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar telah dinyatakan pulih dari cedera dan dipersiapkan bermain menghadapi Iran dalam laga uji coba tertutup. 

Posisi Yakob Sayuri di PSM Makassar kemungkinan besar akan diambil alih Muhammad Rizky Pratama yang selama ini kerap menjadi pengganti Yakob di sisi sektor PSM Makassar. 

Pemain lain yang dipastikan absen dalam beberapa pertandingan ke depan yakni kiper kedua PSM Makassar Ardiansyah.

Pemain yang sudah merasakan posisi starter sebagai penjaga gawang PSM Makassar musim ini mendapat sanksi larangan bermain dari kondisi PSSI.

Ia terbukti ikut dalam kericuhan saat pertandingan PSM Makassar melawan Persik Kediri. 

Ardiansyah tertangkap kamera melempar air mineral ke arah penonton saat terjadi kerusuhan antar pemain. 

Dengan demikian selain menerima sanksi larangan bermain, Ardiansyah juga dipastikan akan menerima denda hingga puluhan juta.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gawat, PSM Makassar Dipastikan Kehilangan Dua Pemain Langganan Starter Pasca Libur Panjang

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan