Iklan

4 Pemain Muda PSM Makassar Berpeluang Starter Lawan Sabah FC di Laga Terakhir AFC Zona ASEAN

timurkota.com_official
Rabu, Desember 13, 2023 | 3:50 PM WIB Last Updated 2023-12-13T08:50:02Z

Pemain muda PSM Makassar Sultan Zaki dipersiapkan saat berhadapan dengan Sabah FC (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Tak ada lagi beban bagi PSM Makassar saat berhadapan dengan Sabah FC dalam laga terakhir penyisihan grup AFC Cup 2023.

Apapun hasil pertandingan tersebut, Pasukan Ramang sudah dipastikan tersingkir karena tak mampu melampaui poin yang diraih Sabah FC sebagai perwakilan yang dipastikan lolos dari Grup H. 

Dalam laga ini Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares dipastikan akan melakukan beberapa rotasi termasuk dengan menurunkan beberapa pemain muda yang selama ini menjadi penghuni bangku cadangan di liga domestik.

Para pemain tersebut akan diberi ruang untuk mendapatkan jam terbang di kompetisi level level AFC. 

Bernardo saat ini berfokus untuk mematangkan persiapan menghadapi beberapa laga penting di Liga 1 2023 untuk mencapai target finish di urutan 4 besar.

Dengan demikian pertandingan melawan Sabah FC hanya sebagai penggugur kewajiban. 

Sehingga kesempatan besar bagi pemain muda untuk menunjukkan kemampuannya agar diberi ruang bermain di Liga 1.

Sejumlah pemain muda yang berpeluang diturunkan Bernardo diantaranya bek tengah Ivan Nanda.

Pemain yang didatangkan dari liga 2 tersebut digadang-gadang akan menjadi tandem Yuran Fernandez.

Selain memiliki postur tinggi Ivan Nanda juga diyakini punya kemampuan yang tak kalah dengan seniornya seperti Safrudin Tahar dan Erwin Gutawa. 

Hanya saja sang pemain saat ini masih berfokus pada proses adaptasi dengan gaya kepelatihan dan permainan yang dikembangkan Bernardo di PSM Makassar.

Selanjutnya, ada striker Anyar PSM Makassar yang baru didatangkan dari liga Brunei Darussalam yakni Amir Hamzah.

Pemain tersebut punya pengalaman berlaga di beberapa pertandingan penting di Liga Brunei musim lalu.

Bukan hanya itu dirinya juga sempat mencetak beberapa gol untuk kemenangan timnya.

Amir Hamzah bergabung dengan PSM Makassar dan diharapkan akan menjadi solusi minimnya kontribusi pemain lokal pada posisi ujung tombak di Pasukan Ramang.

Amir Hamzah punya pengalaman lebih jika dibanding dengan beberapa striker muda PSM Makassar seperti Ricky Pratama Andy Harjito.

Selain, Amir Hamzah selanjutnya ada pemain muda yang juga musim ini mulai mendapat kepercayaan pelatih Bernardo taparis pemain tersebut adalah Mufli Hidayat. 

Pemain pemain berusia 19 tahun asal kabupaten Bone tersebut selama ini hanya menjadi penghuni bangku cadangan di PSM Makassar. 

Dirinya dianggap masih gagal bersaing dengan beberapa pemain muda lainnya seperti Dzaki Ashraf dan Rizki Pratama.

Mufli Hidayat punya kemampuan dalam menyusun serangan baik ketika dimainkan sebagai gelandang sayap maupun saat diturunkan dengan posisi striker.

Jika diberi kepercayaan pemain asal kabupaten Bone tersebut dipastikan akan berupaya untuk memberi kontribusi terhadap tim. 

Pemain terakhir yakni Sultan Zaki timnas umur 17 tahun yang baru saja memperkuat Indonesia pada ajang Piala Dunia punya peluang besar dimainkan dalam laga melawan Sabah FC. 

Sultan Zaki diproyeksikan akan menjadi baik masa depan PSM Makassar meski saat ini dirinya belum mendapat kepercayaan bermain sebagai starter di sekuat utama Bernardo Tavares.

Jika dilihat dari peluang yang ada Sultan Zaki berpotensi besar mengambil alih peran Safrudin Tahar maupun Erwin Gutawa di posisi bek Tengah PSM Makassar khususnya saat menghadapi Sabah FC.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 4 Pemain Muda PSM Makassar Berpeluang Starter Lawan Sabah FC di Laga Terakhir AFC Zona ASEAN

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan