Iklan

Tim Gabungan BPBD dan Satpol PP Selamatkan Sapi Betina Jatuh di Sumur

tim redaksi timurkotacom
Jumat, September 22, 2023 | 5:01 PM WIB Last Updated 2023-09-22T10:01:07Z

Tim gabungan BPBD dan Satpol PP melakukan proses evakuasi terhadap ternak yang jatuh di sumur di Kabupaten Bone. (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Tim TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone bersama Satgas Satpol PP diterjunkan melakukan proses evakuasi terhadap sapi betina yang jatuh di sumur warga di Kelurahan Cellu, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Jumat (22/09/23) Pukul 14.05 Wita.

Dua tim yang diturunkan masing-masing dipimpin, Muh Nur Fajar yang merupakan Kasi Kesiapsiagaan BPBD Bone sementara dari Satgas Satpol PP dipimpin oleh Kasi Pelatihan dan Mobilisasi, Syahruddin Achmad.

Dari informasi yang diperoleh di Tempat Kejadian Perkara (TKP), warga yang biasanya menggunakan sumur tersebut untuk keperluan air bersih dikagetkan dengan adanya ternak sapi di dasar sumur.

Mereka langsung menghubungi pihak BPBD yang kemudian berkoordinasi dengan Satpol PP untuk bersama-sama turun ke lapangan melakukan proses evakuasi. 

Diduga pemilik sapi menyangka akan diproses hukum jika ketahuan bahwa dirinya sebagai pemilik hingga tak ada yang mengakui sapi tersebut. 

"Untuk proses evakuasi ternak yang terjatuh di sumur itu, menggunakan sitem Vertical Rescue. Alat yang digunakan, menggunakan dua sistem, satu sistem seorang penolong (petugas) dan satu sistem untuk ternak. Kita menggunakan tali karmantel. Khusus alat vertikal untuk mengevaluasi hewan ke dalaman maupun ketinggian," imbuh Muh Nur Fajar.

Sementara terkait kronologi kejadian sehingga ternak jatuh ke dalam sumur hingga saat ini masih dalam penyelidikan. Mengingat saat kejadian tak ada warga yang melihat secara langsung. 

"Ternak berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat. Mengenai kronologi belum diketahui secara pasti," ungkap, tegas Syahruddin Achmad Kasi Pelatihan dan Mobilisasi Satpol PP.

Sekadar diketaui sapi betina tersebut berhasil dievakuasi dari kedalaman 10 meter. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Gabungan BPBD dan Satpol PP Selamatkan Sapi Betina Jatuh di Sumur

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }