Iklan

Tanpa Pluim dan Yuran, PSM Makassar Tak Berdaya di Kandang Hai Phong, Simak Jalannya Pertandingan...

timurkota.com_official
Kamis, September 21, 2023 | 9:14 PM WIB Last Updated 2023-09-21T14:14:04Z

Pemain PSM Makassar, Victor Dethan Jonson berduel dengan pemain Hai Phong dalam laga pembuka AFC Cup di grup H (Foto: Dok. PSM Makassar)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar harus memulai penyisihan grup H AFC Cup Zona ASEAN dengan kekalahan tekak atas tuan rumah Hai Phong di Lạch Tray Stadium.

PSM Makassar yang tak diperkuat oleh dua pemain asingnya, Yuran Fernandes dan Wiljan Pluim harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 3-0, Kamis (21/09/23) Pukul 20.00 Wita.

Tiga gol Hai Phong masing-masing dihasilkan dari gol bunuh diri, Erwin Gutawa menit ke-8, kemudian Hoang Nam pada menit ke-73 serta gol penutup lahir dari tendangan penalti J, Mpande menit ke-86. 

Jalannya pertandingan 

PSM Makassar memulai pertandingan dengan hanya menurunkan tiga pemain asingnya, Adilson da Silva, Kenzo Nambu dan Everton Nascimento di babak pertama.

Sementara dua pemain asing lain yang terdaftar di AFC, Joao Pedro memulai laga dari bangku cadangan sementara Kike Linares tak masuk dalam line up.

Pasukan Ramang yang mengandalkan serangan balik cepat sempat beberapa kali merepotkan pertahanan lawan dalam kurung waktu lima menit laga berjalan. 

Petaka bagi tim tamu justru datang pada menit ke-8. Striker Hai Phong merangsek masuk ke dalam kota penalti yang membuat bek PSM Makassar, Erwin Gutawa salah antisipasi dan menyebabkan gawangnya bobol.

Sengatan gol pertama dari lawan membuat PSM Makassar keluar menyerang. Beberapa serangan berbahaya pun dilahirkan. Namun tak membuahkan hasil. 

Salah satunya adalah aksi Adilson da Silva yang mampu merebut bola saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper, namun umpan tarik yang ia lepaskan tak mampu dimaksimalkan Everton Nascimento. 

Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, PSM Makassar kembali tancap gas dalam melancarkan serangan. 

Hingga menit ke-70, tim tamu tak mampu memecah kebuntuan meski beberapa kali striker PSM Makassar mampu menciptakan peluang termasuk kesempatan emas yang didapatkan Andy Harjito.

Alih-alih menciptakan gol penyama, Pasukan Ramang malah dihukum gol kedua melalui sepakan keras Hoang Nam menit ke-73 memanfaatkan umpan tarik rekannya dari sektor sayap kanan. 

Jelang laga bubar, Reza Arya Pratama terpaksa kembali memungut bola dari dalam gawangnya setelah sepakan penalti J, Mpande tak mampu ia antisipasi.

Skor 3-0 untuk tuan rumah bertahan hingga laga usai. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tanpa Pluim dan Yuran, PSM Makassar Tak Berdaya di Kandang Hai Phong, Simak Jalannya Pertandingan...

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan