Iklan

Tingkatkan SDM Admin Portal di Tingkat Kecamatan, Diskominfo Bone Laksanakan Bimtek

tim redaksi timurkotacom
Kamis, September 21, 2023 | 9:01 AM WIB Last Updated 2023-09-21T02:06:31Z

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, H. Barham, S.T., M.M saat memberi sambutan (Foto: Dok. Istimewa)


TIMURKOTA.COM, BONE- Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan berupaya meningkatkan skill dan kemampuan admin web portal atau situs pemerintah di tingkat kecamatan.  

Setelah memastikan ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) disemua kecamatan, Diskominfo melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan menghadirkan dua pemateri. 

Pemateri yang dihadirikan diantaranya, Kepala Bidang Angggaran BPKAD Kabupaten Bone, Andi Muhammad Iqbal Walinono, dan Bahtiar Parenrengi Jurnalis senior di Kabupaten Bone. 

Diskominfo menghadirkan kedua pemateri tersebut dengan harapan memberi beberapa hal penting yang mesti jadi pedoman admin web portal dalam menyebarkan informasi pemerintah kepada masyarakat di wilayah masing-masing, kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Helios, Kamis (21/09/23).

Peserta yang merupakan admin portal di kecamatan mengikuti Bimtek (Foto: Dok. Istimewa)

Bimtek yang melibatkan Admin Portal Kecamatan ini mengusung tema, "Optimalisasi Peran Admin Portal Kecamatan dalam Penyebarluasan Informasi Pembangunan Daerah Melalui Penguatan Kapasitas Anggaran dan Publikasi".

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, H. Barham, S.T., M.M. mengatakan, bahwa bimtek dilaksanakan untuk meningkatkan SDM admin. 

"Kegiatan tak lain adalah bagaimana meningkatkan SDM admin portal di kecamatan," tukasnya. 

Lebih lanjut Barham, menegaskan bahwa selain peningkatan SDM, bimtek juga dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan dan penyebarluasan informasi kepada masyarakat. 

"Karena melalui portal kecamatan https://kecamatan.bone.go.id. maka pembaca akan banyak mengetahui perkembangan pembangunan di desa dan kecamatan," tutupnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan SDM Admin Portal di Tingkat Kecamatan, Diskominfo Bone Laksanakan Bimtek

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }