Iklan

Diisi Edukasi Penuntasan Vaksinasi Covid-19 dan PHBS, Jalan Sehat Rekan Dihadiri Ribuan Warga Sibulue

herman kurniawan~timurkotacom
Jumat, September 22, 2023 | 10:20 AM WIB Last Updated 2023-09-22T03:25:44Z

Camat Sibulue bersama unsur Tripika melepas secara reami peserta jalan sehat (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Relawan Kesehatan Indonesia (Rekan) Kolektif Pimpinan Daerah (KPD) Bone menggelar kegiatan Jalan Sehat dengan mengangkat tema "Sosialisasi Edukasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19 dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)".

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola H. Andi Muh Akiel Kelurahan Maroanging dihadiri unsur Tripika Kecamatan Sibulue dan tiga ribuan peserta dari kalangan pelajar dan masyarakat umum, Jumat (22/09/23) Pukul 06.30 Wita. 

Dalam sambutannya, Koordinator Kegiatan, Asriadi, S.Sos., M.Si menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan kegiatan tersebut. 

"Kami melaksanakan jalan sehat dengan diisi edukasi dan sosialisasi terkait penuntasan vaksinasi covid-19 dan PHBS di empat kecamatan," ungkapnya. 

Asriandi melanjutkan, sebagai penyelenggaran pihaknya berterimaksih kepada mitra Rekan Indonesia yakni Filantropi dan pihak pemerintah Kecamatan Sibulue. 

"Kegiatan ini dipusatkan di Sibulue tentu karena antusias dari pemerintah dan seluruh masyarakat juga. Kami selaku penyelenggara tentu ingin berterimakasih  karena berkat bantuan dan koordinasi yang baik kegiatan ini dapat terlaksana," lanjutnya.

Ribuan peserta memenuhi kapangan H. Andi Muh Akiel Kelurahan Maroanging (Foto: Dok. Istimewa)

Camat Sibulue, Andi Zainal Wahyudi, SE., M.Si sebelum melepas secara resmi peserta jalan sehat mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Rekan Indonesia sangat baik khususnya dalam memberi edukasi kepada masyarakat terkait penuntasan Vaksinasi Covid-19 dan PHBS. 

"Selaku pemerintah kecamatan kami berterima kasih. Karena kita dengar tadi adinda, Asri (Asriadi, S.Sos., M.Si) menyampaikan bahwa kita Sibulue menjadi tuan rumah pertama kegiatan ini," ungkapnya disambut meriah peserta.

Andi Zainal melanjutkan, penuntasan Vaksinasi Covid-19 dan PHBS merupakan langkah yang paling strategis untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menjaga pola hidup sehat khususnya di Kecamatan Sibulue.

"Kita dalam dua tahun terakhir memang masih merasakan adanya bakteri atau virus yang dinamakan Covid-19. Sosialisasi ini penting agar kondisi yang sudah mulai membaik akan terus kita tingkatkan hingga betul-betul mampu keluar dari virus mematikan itu,"terangnya. 

Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, Ns. Sitti Darmawati S.Kep yang merupakan Staf Surveilans Dan Imunisasi mengupas materi terkait edukasi penuntasan vaksinasi covid-19. 

"Jadi perlu kita fahami bersama bahwa Covid-19 sebetulnya belum sepenuhnya berakhir. Melainkan menyatu dengan penyakit lain yang gejalanya seperti flu," urainya.

Dirinya melanjutkan, ketika ada warga yang merasakan adanya gejala menyerupai Covid-19, maka harus menjaga jarak dengan orang-orang terdekat.

"Itu tentu menjadi salah satu upaya dan jalan terbaik untuk memastikan tak terjadinya penyebaran Covid-19," terangnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, hadir Camat bersama jajaran, Kapolsek, Danramil, Ketua PPK, Panwascam dan KUA, Kades, Lurah dan semua guru di Kecamatan Sibulue

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diisi Edukasi Penuntasan Vaksinasi Covid-19 dan PHBS, Jalan Sehat Rekan Dihadiri Ribuan Warga Sibulue

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }