Iklan

Ketua PMII Cabang Bone Kecam Penangkapan Tujuh Warga Pergerakan di Bulukumba Saat Unjuk Rasa

tim redaksi timurkotacom
Selasa, September 26, 2023 | 7:01 AM WIB Last Updated 2023-09-26T00:04:55Z

Momen saat massa PMII Bone menyerbu masuk ke kantor DPRD (Foto: Dok. Istimewa)


TIMURKOTA.COM, BONE- Pihak Aparat Penegak Hukum (APH) di Kabupaten Bulukumba banjir kecaman usai melakukan penangkapan terhadap tujuh mahasiswa yang merupakan anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bulukumba. 

Kecaman dan tuntutan agar ke tujuh anggota PMII itu segera dibebaskan juga datang dari Ketua Cabang PMII Kabupaten Bone, Muhammad Akbar.

"Kami rasa aparat penegak hukum bulukumba telah mencederai sistem demokrasi di negara ini, sahabat kami menyampaikan aspirasi masyarakat. adapun insiden yang mencelakakan pihak pegawai kejaksaan itu jelas murni kecelakaan." Ungkap Akbar.

Selain mengecam, Akbar memastikan jika dalam waktu dekat ke tujuh anggota PMII itu tidak dilepas, maka pihaknya akan melakukan unjuk rasa sebagai bentuk solidaritas sebagai sesama warga pergerakan.

"Apabila Polres Bulukumba dan Kejaksaan Negeri Bulukumba tidak segera membebaskan Anggota PMII Bulukumba yang ditangkap secara sepihak, maka Kami dari PC PMII Bone akan menggalang Aksi Solidaritas." Tegasnya

Sebelumnya, PMII melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Pengadilan Negeri Bulukumba pada 2 Februari 2023 lalu terkait kasus mafia tanah.

Aksi resmi tersebut terjadi insiden saling dorong pagar kantor pengadilan antara massa aksi dengan beberapa pegawai pengadilan negeri.

Pada saat aksi saling dorong tidak terhindarkan hingga terjadi kecelakaan, pagar jatuh dan menimpa kepala salah seorang pegawai pengadilan.

Atas kejadian tersebut korban melaporkan kepada pihak kepolisian dan 7 anggota PMII ditetapkan sebagai tersangka. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua PMII Cabang Bone Kecam Penangkapan Tujuh Warga Pergerakan di Bulukumba Saat Unjuk Rasa

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }