Iklan

Video Penonton Pertandingan Sepak Bola Bawa Sajam Jenis Badik di Bontocani Viral, Polisi Turun Tangan

herman kurniawan~timurkotacom
Jumat, Agustus 11, 2023 | 5:28 AM WIB Last Updated 2023-08-10T22:28:01Z

Seorang pria tampak membawa senjata tajam jenis badik saat menonton pertandingan sepak bola pada kegiatan perayaan 17 Agustus di Kecamatan Bontocani (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Sebuah video berdurasi 25 detik menunjukkan seorang pria membawa senjata tajam jenis badik saat menonton pertandingan sepak bola di Desa Langi, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. 

Rekaman video tersebut langsung viral di jagat maya. Sejak diunggah pertama kali pada Kamis (10/08/23), video tersebut ribuan kali dibagikan dan bahkan beberapa pemuda di Bontocani memasang video tersebut di story akun media sosialnya.

Video tersebut telah sampai ke Jajaran Kepolisian Resort Bone. Paur Humas Polres Bone, Iptu Rayendra Muhtar SH mengatakan, pihaknya telah menerima video tersebut dan akan tindaklanjuti bersama dengan jajaran Polsek Bontocani.

"Terimakasih informasinya, kami akan tindaklanjuti. Perlu edukasi bahwa membawa senjata tajam itu merupakan hal terlarang dan pelanggaran pidana," ungkapnya. 

Sementara itu Kapolsek Bontocani, Iptu Yulhaidir S.Sos telah mengeluarkan surat edaran terkait dengan imbauan agar pelaku segera menyerahkan diri ke pihak kepolisian. 

"Bagi yang mengetahui keberadaan pelaku agar diinformasikan Kepada Pihak Polsek Bontocani atau dihimbau untuk menyerahkan diri," bunyi poin pertama edaran tersebut. 

Kapolsek juga mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang lagi. Termasuk dalam pelaksanaan pertandingan pada cabang olahraga lain.

"Menghimbau warga untuk tidak membawa senjata tajam pada saat hendak menonton pertandingan Sepak Bola dan Cabang Olahraga Lain," tambahnya.

Yulhaidir menerangkan, jika ditemukan ada warga yang terbukti menguasai, membawa dan memiliki senjata tajam maka akan diproses secara hukum.

"Bilamana ditemukan membawa senjata tajam maka akan diproses secara hukum," tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Video Penonton Pertandingan Sepak Bola Bawa Sajam Jenis Badik di Bontocani Viral, Polisi Turun Tangan

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }