Iklan

Tak Sia-sia PSM Berjuang Buat Resmi Datangkan Pemain Senilai Rp7 Miliar, Kini Bakal Jadi Senjata Rahasia Lawan Persebaya

herman kurniawan~timurkotacom
Selasa, Agustus 15, 2023 | 4:29 AM WIB Last Updated 2023-08-14T21:29:46Z

Pemain PSM Makassar terlibat dalam duel saat pertandingan melawan Persik Kediri (Foto: Dok. PSM Makassar)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar di bawah komando Coach Bernardo Tavares kembali mempermantap persiapa jelang berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada Jumat (18/08/23).

Laga ini sangat penting, pasalnya PSM Makassar sudah mulai berada dalam bayang-bayang papan bawah klasemen sementara. 

Juara bertahan diharap menjadikan pertandingan melawan Persebaya Surabaya sebagai titik kebangkitan untuk mendapatkan poin. 

Pasalnya, awal musim 2023/24 menjadi tantangan terberat dalam karir kepelatihan Bernardo Tavares bersama PSM Makassar. 

Bagaimana tidak, memasuki pekan ke-8 Pasukan Ramang harus tertahan di posisi ke-11 dengan poin 11 pula. 

Wiljan Pluim dkk hanya berjarak tiga poin dari penghuni zona degredasi Persib Bandung yang baru mengemas delapan angka. 

Artinya, jika kalah melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-9 kemudian Persib Bandung mampu mengalahkan RANS Nusantara maka posisi PSM Makassar dalam bahaya. 

Dengan menginjakkan kaki pada zona degredasi maka ini merupakan kali pertama Pasukan Ramang sejak dilatih Bernardo Tavares masuk ke zona merah.

Selain itu, dengan berada di papan bawah klasemen juga dipastikan akan berpengaruh pada negatif terhadap konsentrasi pemain yang akan bertarung di dua kompetisi berbeda yakni AFC Cup Zona ASEAN dan tentunya Liga 1. 

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares meminta timnya fokus menghadapi pertandingan terdekat melawan Persebaya Surabaya pada Jumat (18/08/23).

Bernardo Tavares memboyong timnya kembali ke Makassar untuk menggelar persiapan jelang berhadapan dengan Bajul Ijo. 

Dalam laga ini, PSM Makassar dipastikan akan kembali kehilangan sejumlah pemain penting, Syafrudin Tahar, dan Sultan Dzaky. 

Syafrudin absen lantaran menerima kartu merah langsung saat melawan Bali United. Sementara itu, Sultan Zaky masih bergabung dalam pemusatan latihan Timnas U-17. 

"Untuk pertandingan selanjutnya, kami harus berfokus menghadapi laga terdekat melawan Persebaya Surabaya," ungkap Bernardo Tavares. 

Melawan Persebaya Surabaya, Si kembar Yakob dan Yance Sayuri akan menjadi salah satu tumpuan utama PSM Makassar musim depan. 

Khususnya dalam membangung serangan melalui sektor sayap.

Manajemen PSM Makassar tak akan rugi mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang dapat bermain dibeberapa posisi tersebut.

Selain punya tugas mengawal lini belakang PSM Makassar. Pemain yang memiliki kecepatan di atas rata-rata itu akan didorong ke posisi tengah.

Manajemen PSM Makassar tak pernah berhenti dalam melakukan perburuan pemain untuk membentuk tim ideal musim depan. 

Tak tanggung-tanggung, paket pemain seharga Rp7 Miliar didatangkan dengan durasi kontrak jangka panjang untuk mengarungi beberapa musim kompetisi musim ini. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tak Sia-sia PSM Berjuang Buat Resmi Datangkan Pemain Senilai Rp7 Miliar, Kini Bakal Jadi Senjata Rahasia Lawan Persebaya

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }