Iklan

KIS, 88 Grup dan Dispora Bone Gelar Semarak Kemerdekaan dengan Berbagai Lomba

herman kurniawan~timurkotacom
Senin, Agustus 14, 2023 | 2:38 PM WIB Last Updated 2023-08-14T07:38:07Z

Panitia Pelaksana bersama dengan peserta dan Dispora Bone (Foto: Dok. Istimewa)


TIMURKOTA.COM, BONE- Kolaborasi antara Komunitas Kita Ini Sahabat (KIS), 88 Grup, dan Dispora Kabupaten Bone menggelar sejumlah perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 tahun.

Kegiatan tersebut dipusatkan di kawasan Stadion Lapatau Bone, Kelurahan Macanang, Kecamatam Tanete Riattang Barat, Minggu (13/08/23) Pukul 08.10 Wita.

Komunitas KIS menggandeng kerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga, 88 Group, Relawan Kesehatan, Millenial peduli dan Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PDDI) kabupaten Bone.
 Kadispora Bone, Andi Arman Bobby didampingi Ketua Panitia, Zainal Abidin bersama juara lomba mewarnai (Foto: Dok. Istimewa)

Ketua Panitia, Zainal Abidin mengatakan, kegiatan tersebut sengaja dilaksakan dengan peserta terbuka untuk umum.

"Kegaiatan kita konsep sedemikian rupa. Ada perlombaan khusus anak-anak, orang dewasa, dan bahkan kami memberi ruang kepada saudara-saudara kita dari organisasi penyandang disabilitas," ungkap, Ombid begitu karib di sapa.

Ombid menambahkan, pihaknya merasa sangat terbantu dengan adanya fasilitas dan tempat di kawasan Stadion Lapatau yang disipkan oleh pihak Dispora Bone.

"Kami sebagai panitia mengucapkan terimakasih kepada pihak Dispora yang turut andil sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses," ungkapnya. 

Sementara itu Kadispora Bone, Andi Arman Bobby mengatakan, kegiatan yang diinisiasi KIS bersama dengan 88 Grup sangat positif khususnya pada momen perayaan 17 Agustus. 

"Kami dari pihak Dinas Pemuda dan Olahraga tentu mengapresiasi adanya kegiatan ini. Apalagi panitia memberi ruang kepada penyandang disabilitas, bahkan ada beberapa anak-anak kita dari perwakilan SLB," tukasnya. 

Ada beberapa jenis lomba yang disiapkan panitia diantaranya, tarik sarung, lomba mewarnai bagi anak TK, lomba makan kerupuk hingga lomba terompah.

Khusus untuk lomba mewarnai, panitia mengadakan kuis bagi orang tua yang tengah menunggu anaknya menyelesaikan perlombaan.

Mereka yang mampu menjawab kuis dengan benar langsung mendapat hadiah berupa bingkisan dari panitia. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KIS, 88 Grup dan Dispora Bone Gelar Semarak Kemerdekaan dengan Berbagai Lomba

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }