Iklan

Cek Fatka: Luis Milla Resmi Latih Persebaya Surabaya Usai Aji Santoso Dipecat

timurkotacom~herman kurniawan
Selasa, Agustus 08, 2023 | 5:51 AM WIB Last Updated 2023-08-07T22:51:52Z

Luis Milla dirumorkan akan kembali ke Indonesia dengan melatih Persebaya Surabaya (Foto: Dok. Ig, Luis Milla)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Panasnya persaingan liga 1 musim ini memakan banyak korban. Hingga pekan ke-7 sejumlah pelatih telah tersingkir.

Terakhir, Aji Santoso secara resmi diputus kontraknya oleh manajemen Persebaya Surabaya. 

Pemecatan Aji Santoso tak lepas dari penampilan timnya di bawah performa terbaik musim ini.

Baju Ijo mendapat hasil minor dalam beberapa pertandingan terakhir. Dimulai dari imbang 2-2 melawan RANS Nusantara. 

Selanjutnya, Persebaya Surabaya kalah tipis dengan skor 1-0 di markas Persija Jakarta. Sepekan kemudian, Bajul Ijo dipermalukan di kandang oleh Persikabo 1973 dengan skor 2-1.

Usai pertandingan, Manajemen Persebaya Surabaya kemudian melakukan rapat terbatas untuk membahas evaluasi tim. 

Hasilnya, diputuskan bahwa Aji Santoso diistirahatkan dari kursi kepelatihan. Selanjutnya, manajemen menunjuk asisten pelatih sebagai karteker sambil menunggu kedatangan pelatih baru. 

Usai Aji Santoso resmi didepak, muncul informasi berkembang diinternal Persebaya Surabaya, bahwa Luis Milla yang akan mengambil alih posisinya. 

Isu mantan pelatih Persib Bandung itu bakal menukangi Persebaya Surabaya bermula saat salah satu akun YouTube Persebaya Channel mengunggah video yang menyebut Luis Milla merapat ke Persebaya.

Alasan Luis Milla Tinggalkan Persib Bandung 

Luis Milla beralasan dirinya meninggalkan Persib Bandung karena faktor keluarga di negara asalnya. Ia dengan berat hati harus meninggalkan Persib Bandung dengan hanya melakoni tiga pertandingan musim ini. 

Manajemen Persib Bandung mengatakan, kepindahan Luis Milla bukan karena masalah prestasi. Mereka menyebut adanya faktor non-teknis.

"Faktor persoalan pribadi menjadi alasan di balik pengampilan keputusan pelatih berusia 57 tahun tersebut. Untuk bisa menyelesaikan persoalan itu, Milla harus kembali ke Spanyol dan mencurahkan segenap perhatian dan konsentrasinya." ujarnya.

Persib menyatakan menghormati keputusan yang sudah diambil mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

"Diketahui, persoalan ini telah merundung Milla sejak lama, tapi baru terungkap saat ini yang menurutnya menjadi waktu terbaik agar stabilitas tim di Liga 1 musim ini terjaga," tulis keterangan Persib di situs resmi.

Namun hal mengejutkan, dua asisten pelatih Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez juga ikut mundur dari Persib Bandung.

"Persib sangat menghormati keputusan yang sudah diambil Milla, Carlos dan Manuel Cascallana. Persib juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang diberikan ketiganya selama ini," tulis keterangan tersebut.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cek Fatka: Luis Milla Resmi Latih Persebaya Surabaya Usai Aji Santoso Dipecat

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }