Iklan

Ditinggal Pemilik, Satu Rumah Ludes Diamuk si Jago Merah di Bone

timurkota.com_official
Minggu, Juli 30, 2023 | 1:03 PM WIB Last Updated 2023-07-30T06:03:24Z

Satu unit rumah di Awangpone ludes terbakar (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Rumah milik Hj Becce Binti Manggang (90) warga Dusun Benceng Desa, Mappalo Ulaweng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ludes terbakar.

Saat kejadian, rumah tersebut dalam keadaan kosong. Pemilik diketahui meninggalkan kediamannya usai salat isya. Hj Becce menuju ke rumah anaknya yang tak jauh dari lokasi. 

Api pertama kali terlihat oleh saksi bernama, Idarma Binti Rapi. Ia lalu, berteriak meminta pertolongan warga di sekitar lokasi pada Sabtu (29/07/23) sekira pukul 23.30 Wita.
 
"Setelah ada warga berteriak, kami sempat berupaya memadamkan api menggunakan peralatan seadanya namun tak berhasil lantaran api terlanjur membesar," ungkap, Sudarman warga.

Api mulai membesar pasalnya bangunan rumah milik korban terbuat dari kayu yang mulai lapuk. Sehingga dengan cepat menghanguskan seluruh badan rumah beserta isinya hingga rata dengan tanah.

Api baru dapat dipadamkan setelah empat unit mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Bone yang diterjunkan ke lokasi.

Akibat kejadian tersebut satu rumah dan isinya yang terdiri dari Padi, beras, Uang tunai, Emas milik korban, tempat tidur dan lemari ludes dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 15 juta .

Penyebab kebakaran diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik.

Saat ini tim Polsek Awangpone melakukan tindakan mengamankan TKP dan mengumpulkan informasi dari Saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ditinggal Pemilik, Satu Rumah Ludes Diamuk si Jago Merah di Bone

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan