Iklan

Buktikan Ketegasan ke Pemain, Tavares Resmi Coret Jebolan Akademi Meski Mendapat Reaksi Mengejutkan dari Dirut PSM Makassar

timurkota.com_official
Selasa, Juni 06, 2023 | 3:06 AM WIB Last Updated 2023-06-05T20:06:35Z

Wiwink-Bola, Selasa 6 Juni 04:40 WIB

Bernardo Tavares


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Bernardo Tavares melakukan sejumlah perubahan pada formasi permainan musim depan. 

Jangan Lewatkan: Ramai Diperbincangkan, Petinggi PSM Makassar Marah Besar, Ramadhan Sananta Dua Kali Ingkar Janji Sebelum ke Persis Solo  


Jangan Lewatkan: PSM Makassar Siap-siap Kehilangan Calon Duet Yuran Fernandes Jelang Lawan Bali United, Resmi Dicoret Bernardo Tavares?

Pelatih berkebangsaan Portugal ini bahkan mencoret beberapa pemain akademi yang dianggam minim konstribusi terhadap tim.

Keputusan itu mendapat beragam tanggapan dari sejumlah penggemar hingga manajemen PSM Makassar.

Bos PSM Makassar, Sadikin Aksa menanggapi beberapa program dan keputusan Bernardo Tavares dalam membentuk tim Pasukan Ramang. 

Ia menyebut, apa yang dilakukan Bernardo tak masalah. Mengingat, dia diberi keleluasaan dalam membentuk sesuai dengan formasi keinginannya. 

Manajemen PSM Makassar memberi kekuasaan penuh kepada Bernardo dalam membentuk tim musim 2023/24.

Jangan Lewatkan: Pemain Naturalisasi yang Punya Pengalaman di Liga Malaysia Dirumorkan ke PSM, Kandidat Kuat Gantikan Sananta?

Direktur Utama PSM Makassar, Sadikin Aksa mengatakan, pihaknya memberi ruang kepada Coach Bernardo untuk membentuk tim sesuai dengan strategi yang diinginkan.

"Kami serahkan sepenuhnya kepada pelatih. Jadi apapun dilakukan itu sudah kewenangan dan strategi pelatih," ungkap Sadikin.

Dalam waktu dekat, PSM akan menjalani pertandingan krusial melawan Bali United dalam playoff internal untuk menentukan satu wakil Indonesia di babak playoff Liga Champions Asia 2023-2024.

Laga playoff kontra Bali United itu berlangsung kandang-tandang. Leg pertama akan berlangsung markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (06/06/23).

Leg kedua digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, markas PSM, Sabtu (10/6/23). 

Pemain yang dinilai tak masuk dalam skema permainan tak diusulkan untuk perpanjangan kontrak. 

Ini dilakukan Bernardo Tavares agar timnya betul-betul diperkuat pemain sesuai kebutuhan.

Empat pemain merupakan jebolan Timnas Indonesia yang tersingkir dari persaingan di PSM Makassar lantaran tak cocok dengan strategi yang diterapkan PSM Makassar.

Alasan mendasar pemain didepak selain karena tak cocok dengan strategi permainan. Juga karena pelatih ingin pemainnya mendapat jam terbang lebih.

Empat pemain PSM Makassar yang dilepas ke tim lain dengan dasar minim konstribusi, Ibnul Mubarak, Ahmad Rusadi, Renaldi dan Aji Kurniawan.

Khusus Aji Kurniawan, musim lalu ia dipinjamkan ke Persikabo 1973. Bersama dengan tim yang bermarkas di Bogor itu, ia mampu tampil dalam sembilan pertandingan. 

Berbeda dengan tiga pemain muda lain, Aji juga sudah dipastikan bukan bagian dari PSM Makassar musim ini. 

Kontraknya berakhir dan tak diperpanjang, Aji kemudian berpeluang mendapatkan klub baru secara permanen baik di Liga Indonesia maupun Liga Nusantara musim depan.

Sementara, Ahmad Rusadi telah menuntaskan kontraknya selama setengah musim bersama Pasukan Ramang. 

Ia gagal memanfaatkan peluang mendapatkan posisi inti di PSM Makassar.

Bahkan selama setengah musim, mantan Kapten Timnas U-19 ini gagal mendapatkan menit bermain di semua kompetisi resmi.

Akhirnya Bernardo Tavares memilih melepas, lalu mendatangkan pemain akademi untuk menjalani proses seleksi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Buktikan Ketegasan ke Pemain, Tavares Resmi Coret Jebolan Akademi Meski Mendapat Reaksi Mengejutkan dari Dirut PSM Makassar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan