Iklan

PSS Sleman Angkat Bicara Terkait Status Strikernya, Tak Mampu Tahan, Resmi Gabung PSM Makassar

timurkota.com_official
Selasa, Mei 02, 2023 | 5:23 AM WIB Last Updated 2023-05-01T22:52:00Z

Wiwink-Bola, Selasa 2 Mei 04:40 WIB

Pemain PSM Makassar merayakan gol


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pemain PSS Sleman Ricky Cawor akhir-akhir ini dikabarkan tengah didekati PSM Makassar.

Jangan Lewatkan:3 Klub Liga 1 Ditolak, Pemain Asing Lincah Resmi Gabung PSM Makassar


Jangan Lewatkan: Demi Bawa PSM Berjaya di Liga Champions Asia, Bernardo Tavares Angkut Stopper Asing Tangguh Duet Baru Yuran Musim Depan

Pemain asal Papua yang pernah memperkuat Persija Jakarta musim lalu itu dikabarkan akan menjadi duet Ramadhan Sananta di lini depan PSM Makassar.

Media Officer PSS Sleman Juan Tirta Abditama mengaku belum ada komunikasi dengan manajemen PSM terkait hal itu.

Jangan Lewatkan: PSM Makassar Resmi Ditinggalkan 4 Pemain, Gebrakan Bernerdo Tavares Bikin Menyesal

"Sejauh yang saya tahu belum sih (komunikasi manajemen PSM soal transfer Ricky Cawor). Cuma kalau ada, mungkin dirahasiakan," tukas, Juan Tirta Abditama.

Pasca secara resmi meninggalkan PSS Sleman, Ricky Cawor dirumorkan akan segera bergabung dengan PSM Makassar. 

Jangan Lewatkan: Resmi, PSM Makassar Bikin Anak Presiden Galau, Pemain Buruan Diangkut Diam-diam Pasukan Ramang

Pemain kelahiran Papua ini telah lama jadi incaran PSM Makassar. Namun musim lalu, ia memilih bergabung dengan Persija Jakarta, kemudian pada putaran kedua bermain untuk PSS Sleman.

Ricky Cawor bergabung dengan PSM Makassar diinfokan pemilik akun Instagram @ligawakandaindonesia, Rabu (26/04/23) lalu.

"Cawor dikabarkan semakin dekat dengan PSM Makassar," tulis @ligawakandaindonesia

Salah satu pemain yang memilih berpisah dengan PSS Sleman, Ricky Cawor yang kabarnya akan berpindah ke PSM Makassar musim depan.

Ia  bahkan disebut telah resmi, tinggal menunggu pengumuman oleh manajemen PSM Makassar.

"Ricky Cawor kabarnya merapat ke PSM Makassar musim depan," tulis akun @gozipbola.

Melansir timurkota.com, dari laman pssleman.id, perombakan besar di dalam tubuh PSS Sleman saat ini terus berjalan. Saat pertengahan musim BRI Liga 1 2022/2023 lalu, tim berjuluk Super Elang Jawa melepaskan sembilan pemain dengan menambah tujuh pemain baru untuk membentuk tim yang lebih baik.

Dengan tambahan tersebut, PSS ternyata belum mampu berbuat banyak dan harus puas berada di posisi ke-16 pada klasemen akhir. 

Manajemen PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) segera melakukan evaluasi dan hasilnya 11 pemain dilepas pada akhir musim BRI Liga 1 2022/2023.

“Saat ini kami terus melakukan perubahan di komposisi tim baik itu kepada pemain maupun pelatih. Kami sedang tahap final bernegosiasi dengan beberapa pemain asing dan nasional,” ujar Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Rachmat Makkasau di Omah PSS, Sleman, Minggu (23/4/2023) siang.

Mengenai jabatan pelatih kepala, Rachmat mengungkapkan PSS saat ini juga sedang tahap final negosiasi dengan pelatih baru.

“Untuk pelatih kepala saat ini kami sedang dalam tahap final negosiasi. Semoga bisa rampung secepatnya dan bisa segera diperkenalkan,” jelasnya.

“Kami melakukan perubahan besar pada tim dan juga tim pelatih untuk musim yang baru. Kami meminta doa agar semua proses berjalan dengan lancar dan kita menghadapi musim depan dengan kesiapan maksimal,” sambungnya.

Pria yang memiliki gelar sarjana ekonomi dan magister manajemen di Universitas Bina Nusantara ini juga menambahkan pelatih kepala PSS musim lalu, Seto Nurdiantoro akan mendapatkan tugas baru ke depannya.

“Untuk mas Seto, beliau nantinya akan mendapatkan tugas yang baru di PSS Sleman. Tugasnya seperti apa, nanti akan kami umumkan. Kita ingin mas Seto tetap bersama kami membangun PSS Sleman ke depannya,” pungkasnya.

Di tengah isu bergabungnya Ricky Cawor. PSM Makassar secara resmi mendapatkan striker yang mampu bermain pada posisi winger, pemain tersebut, Patrick Kallon.

Patrick kembali ke skuad Pasukan Ramang. Hal tersebut setelah masa peminjamannya di Dewa United tidak diperpanjang.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSS Sleman Angkat Bicara Terkait Status Strikernya, Tak Mampu Tahan, Resmi Gabung PSM Makassar

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan