Iklan

PSM Makassar Dalam Masalah Besar Jelang Play Off Liga Champions, Bali United Sesumbar 'Tendang' Pasukan Ramang ke AFC

timurkota.com_official
Senin, Mei 29, 2023 | 9:57 AM WIB Last Updated 2023-05-29T02:57:03Z

Wiwink-Bola, Senin 29 Mei 04:40 WIB

Pemain PSM Makassar Rayakan Gol


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar akan mengalami kendala ketika berhadapan dengan Bali United pada Play Off Liga Champions Asia.

Jangan Lewatkan: Bukan Alta Ballah, Ini Pemain Keturunan Tanpa Naturalisasi Sama Proses Elkan Baggott Resmi Perkuat PSM Makassar Musim Depan


Jangan Lewatkan: Cek Fakta: Stefano Lilipaly Resmi Gabung PSM Makassar, Diperkenalkan Setelah Bernardo Tavares Tiba dari Portugal

PSM Makassar bahkan hingga saat ini belum menggelar latihan persiapa  laga berat tersebut. 

Sistem diterapkan PT LIB yakni format home and away, pertandingan pertama digelar di Stadion Kapten Dipta, 6 Juni, sedangkan leg kedua di Stadion BJ Habibie, 10 Juni 2023 mendatang.

Kekuatan PSM tereduksi setelah tiga pemainnya mendapat panggilan Shin Tae yong untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam ajang FIFA Matchday kontra Palestina dan Argentina.

Jangan Lewatkan: Sudah Tes Kesehatan, Duet Yuran Fernandes  Segera Diperkenalkan PSM Makassar

Tiga pemain itu, yakni kiper Reza Arya Pratama dan si kembar Yakob dan Yance Sayuri

Tiga pemain PSM Makassar ini menjadi senjata skuad Garuda menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada 14 Juni, dan lima hari kemudian menantang juara Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. 

Di lain sisi, tak satu pun pemain Bali United yang mendapat panggilan Shin Tae yong untuk dua laga FIFA Matchday itu.

Bali United bisa menurunkan pemain terbaiknya pada laga nanti, berbeda dengan PSM Makassar. Serdadu Tridatu bisa menurunkan IIija Spasojevic, Privat Mbarga, Eber Bessa, Brwa Nouri, Adilson Maringa, Irfan Jaya, Muhammad Rahmad dan pemain lainnya.

PSM Makassar merugi lantaran tiga pemainnya dipanggil Shin Tae yong untuk tampil di ajang FIFA Matchday, sedangkan Bali United tampil dengan kekuatan penuh. 

Media Officer PSM Makassar Sulaiman Abdul Karim mengatakan manajemen akan mengirim surat langsung ke PSSI. 

Menurut Sulaiman Abdul Karim, surat itu berisi permintaan izin untuk memakai jasa ketiganya dan baru akan dilepas seusai laga play-off LCA 2023 melawan Bali United.

“Iya, setelah berdiskusi dengan tim kepelatihan, kami sudah bersurat meminta agar mereka gabung timnas setelah playoff,” kata Sulaiman Abdul Karim.

PSM Makassar tampaknya menginginkan laga berlangsung adil, di mana kedua kesebelasan bisa sama-sama menurunkan pemain terbaiknya agar bisa membuka peluang tampil di kompetisi Asia musim depan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Makassar Dalam Masalah Besar Jelang Play Off Liga Champions, Bali United Sesumbar 'Tendang' Pasukan Ramang ke AFC

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan