Iklan

Mantan Pemain Madura United dan Timnas Disebut Resmi ke PSM Makassar, Dua Putra Daerah Terancam

timurkota.com_official
Minggu, Mei 07, 2023 | 4:26 AM WIB Last Updated 2023-05-06T21:26:40Z

Wiwink-Bola, Minggu 7 Mei 04:40 WIB

Pemain PSM Makassar merayakan gol kemenangan atas Madura United musim lalu.


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Madura United menjadi tim melakukan cuci gudang jelang bertarung pada Liga Indonesia musim depan.

Jangan Lewatkan: Dikontrak Jangka Panjang, Kapten Timnas Resmi Gabung PSM Makassar, Siap Curi Hati Bernardo Demi Posisi Inti


Jangan Lewatkan: Disebut Resmi ke PSM Makassar, Stefano Lilipaly Blak-blakan Akui Tergiur Ingin Rasakan Assist Berkelas Wiljan Pluim

Sejumlah klub kemudian dikabarkan bakal mencoba memanfaatkan cuci gudang Madura United.

Salah satunya PSM Makassar. Klub yang dinahkodai Bernardo Tavares kabarnya mencoba menggota mantan pemainnya yang musim lalu bermain bersama Madura. 

Jangan Lewatkan: Rumor Terjawab, Dua Striker Asing Persib Resmi Ikuti Jejak Everton dan Pluim di PSM, Ada Wajah Lama Bakal Tersingkir

Pemain tersebut adalah Miswar Saputra. Ia merupakan kiper yang menjadi kekuatan utama PSM Makassar. 

Miswar dikaitkan dengan PSM Makassar karena adanya perbedaan kualitas antara pelapis dan kiper utama Pasukan Ramang. 

Jangan Lewatkan: Pantas Ferdinand Sinaga Tersingkir, Bernardo Tavares Ingin Duetkan Dua Striker Mematikan Asal Brasil

"Selain memiliki kemampuan dalam mengamankan gawang dari kebobolan. Miswar ini punya pengalaman dan sangat bagus persaingan jika berada dibarisan kiper PSM Makassar musim depan," ungkap penggemar PSM Makassar, Wahyudi. 

Profil  Miswar Saputra 

Pemain kelahiran Lueng Putu Aceh, 19 April 1996 itu, menjadi kiper andalan di tim bajul ijo di bawah asuhan pelatih Angel Alfredo Vera yang saat ini sedang berkompetisi di kasta tertinggi liga 1 Indonesia.

Jangan Lewatkan: Modal Bagus, PSM Makassar Resmi Datangkan Sosok yang Pernah Perkuat Dua Klub Berbeda Berlaga di Liga Champions Asia

Sebelum bergabung dengan Persebaya, dirinya saat itu masih bermain untuk tim Persiraja Banda Aceh bersama Andri Muliadi yang juga merupakan pemain Persebaya. 

Kemudian dirinya mendapat tawaran untuk bergabung dengan Persebaya di bawah asuhan coach Iwan Setyawan untuk berlaga di liga 2.

Pemain yang sudah memperkuat Persebaya sejak musim lalu di kasta liga 2 tahun 2017, selalu menampilkan permainan yang cemerlang di bawah mistar gawang Persebaya di setiap pertandingan yang dilakoninya.  

Jangan Lewatkan: Persib Kena Prank Hingga Gigit Jari, Pemain Timnas Resmi Perpanjang Kontrak dengan PSIS Semarang

Pemain yang mengenakan nomor punggung 33 di Persebaya itu memiliki gaya bermain yang cukup lugas serta ikut aktif membangun permainan dalam tim. 

Selain itu, dirinya juga memiliki ketenangan dalam menguasai bola di bawah mistar gawang serta memiliki refleks yang baik dalam menghalau tembakan-tembakan lawan.

Kontribusi dirinya bagi tim tentu tidak dapat diragukan lagi, pemain muda berusia 22 tahun itu kerap menjadi penyelamat tim dari serangan lawan, dengan sering melakukan save bola maupun melakukan clearance yang baik untuk memutus serangan pemain lawan. Selain itu, dirinya juga kerap keluar dari area nya untuk menghalau serangan lawan.

Pemain yang disebut-sebut gaya bermain nya bertipikal seperti kiper modern itu memang memiliki kemampuan yang mempuni dalam hal menghalau serta menangkap bola di bawah mistar gawang.

Di usia nya yang terbilang masih muda, dirinya sudah memiliki pengalaman atau jam terbang yang tinggi sebagai penjaga gawang, kemudian ditunjang dengan postur tubuh yang tinggi membuat dirinya memiliki prospek sebagai penjaga gawang yang diperhitungkan. Dirinya juga sempat dipanggil timnas U-23 asuhan Luis Mila untuk bergabung.

Berikut Profil Lengkapnya:

Biodata Diri

Nama Lengkap:                 Miswar Saputra

Kelahiran:                           Lueng Putu Aceh, 19 April 1996

Tinggi Badan:                    183 cm

Berat Badan:                     73 kg

Usia:                                   22 tahun


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mantan Pemain Madura United dan Timnas Disebut Resmi ke PSM Makassar, Dua Putra Daerah Terancam

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan